Home » , » Film Lucy Semakin Super dengan Sistem Audio Dolby Atmos

Film Lucy Semakin Super dengan Sistem Audio Dolby Atmos

Written By Admin on Thursday 17 July 2014 | 01:28


Film action sci-fi terbaru Scarlet Johansson, Lucy dipastikan akan terasa lebih mumpuni lantaran di topang oleh sistem audio yang canggih, Dolby Atmos. Film tersebut diketahui telah dipercepat penayangannya oleh Studio Universal Pictures yaitu pada tanggal 25 Juli di bioskop Amerika Serikat.

Menurut berita yang dilansir dari Variety, Lucy sebelumnya dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada tanggal 8 Agustus 2014, namun demi menghindari benturan dengan Guardians of Galaxy, pihak Universal Pictures akhirnya memajukan satu minggu agar bisa segera diperkenalkan di bioskop.

Lucy mengisahkan tentang seorang wanita yang mempunyai kekuatan super. Dikisahkan, Lucy yang tinggal di daerah yang dikuasai gangster, pencandu obat dan kepolisian yang korup, dipaksa untuk menjadi penyelundup obat terlarang. Obat itu diselundupkan ke dalam tubuhnya dan secara tidak sengaja bocor dan masuk ke sistim tubuhnya. Akibatnya, ia berubah menjadi manusia super yang dapat menggunakan otaknya dalam kapasitas yang lebih besar dibandingkan manusia normal. Ia dapat menyerap informasi seketika, dapat memindahkan obyek dengan pikirannya dan tidak dapat merasakan sakit.

Selain Scarlet Johansson, film yang melakukan pengambilan gambar di salah satu gedung tertinggi di dunia, Taipei ini juga turut dibintangi oleh Morgan Freeman, Amr Waked dan Analeigh Tipton. Untuk penayangannya di Indonesia, Lucy rencananya sudah bisa dinikmati di Cinema 21 yang sudah memiliki sitem audio Dolby Atmos di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada bulan Agustus 2014.

Dolby Atmos merupakan teknologi virtual reality suara yang memaksimalkan penggunaan audio dalam penceritaan sebuah film. Teknologi ini juga memberikan kebebasan kepada para filmmaker untuk menempatkan atau memindahkan suara ke sudut mana pun di dalam gedung bioskop untuk menciptakan suasana seperti di kehidupan nyata.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada bulan April 2012, Dolby Atmos sudah digunakan oleh studio besar Hollywood, enam sutradara dan 11 orang sound mixers pemenang Academy Award. Dolby Atmos juga telah dipasang di lebih dari 300 layar di 100 perusahaan bioskop yang ada di 33 negara. Selain itu, 85 film dari berbagai genre di 10 negara rencananya juga akan dirilis dengan sistem audio Dolby Atmos. Termasuk film-film terbaru seperti The Hunger Games: Catching Fire, X-Men: Days of Future Past, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, teknologi surround sound Dolby Atmos baru pertama kali diperkenalkan di Cinema 21.

Dolby Atmos mempercayakan Cinema 21 di Epicentrum XXI untuk memasangkan audio sistem terbarunya. Seperti sudah diketahui, Epicentrum XXI merupakan teater terbesar yang dimiliki Cinema 21. Tak hanya itu, bioskop yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tersebut juga menjadi salah satu pilihan utama untuk menyelenggarakan acara-acara besar, seperti gala premier film Nasional maupun Internasional.

0 comments:

Post a Comment