Home » » Windows 8.1 vs OS X Mavericks, Menang Mana?

Windows 8.1 vs OS X Mavericks, Menang Mana?

Written By Admin on Monday 18 November 2013 | 22:32


CALIFORNIA - Bulan lalu, Microsoft dan Apple bersama-sama meramaikan pasar dengan sistem operasi andalan terbarunya.
Windows 8.1 besutan raksasa piranti lunak itu sudah tersedia sejak 21 Oktober lalu, sementara OS X Mavericks dari raksasa Cupertino meluncur sehari setelahnya.

Beberapa hal yang membedakan adalah jika Windows 8.1 merupakan sistem operasi pembaruan dari yang terdahulunya yakni Windows 8, sedangkan OS X Mavericks merupakan sistem operasi yang benar-benar baru. Kemudian Windows 8.1 ditawarkan secara gratis bagi pengguna yang sudah menjalankan sistem operasi Windows 8, akan tetapi bagi mereka yang 'loncat' dari Windows XP akan dikenakan biaya USD100 atau sekira Rp1,1 juta-an (kurs Rp11.642 per Dollar).

OS X Mavericks yang benar-benar tersedia diunduh secara gratis pada hari pertama pasca diluncurkannya. Disadur Digital Trends, Senin (18/11/2013) Windows 8.1 menawarkan sejumlah fitur menarik, termasuk kehadiran tombol Start yang dirindukan oleh para penggunanya.

Tak mau kalah, Mavericks pun juga membawa kejutan dengan menghadirkan beberapa fitur seperti Notification, iCloud Keychain, dan masih banyak lagi. Meskipun keduanya berkompetisi di pasar sistem operasi dengan jagoannya masing-masing, namun tetap bermain adil dan tidak saling bersikutan.

Ya, konsumen tetap memiliki preferensi sendiri dalam memilih serta menjalankan OS mana di komputernya. Kalau Anda, sistem operasi mana yang lebih disukai?

0 comments:

Post a Comment