Home » , » PS4 Alami Gangguan, Ini Solusi dari Sony

PS4 Alami Gangguan, Ini Solusi dari Sony

Written By Admin on Monday 18 November 2013 | 22:40



Banyaknya keluhan soal PS4 gagal menyala, atau dikenal juga dengan sebutan BLOD atau blue light of death, membuat Sony gerah.
Perusahaan asal Jepang itu akhirnya membuat semacam arahan bagi pemilik yang konsol PS4-nya gagal menyala. Sony, seperti dilansir dari laman www.ign.com, mengeluarkan empat panduan untuk mengatasi masalah di PS4 itu.

Pertama, me-reset ulang PS4 ke kondisi pabrik dengan cara mematikan total konsol lalu menghidupkannya kembali dengan cara menekan tombol power hingga berkedip dua kali. Kedua, mematikan PS4, mencabut kabel power, kemudian memasang dan menyalakannya kembali.

Cara ini memang tergolong sederhana. Namun, Sony berkata cara ini berhasil di sejumlah pemilik. Ketiga, mengecek apakah ada pin yang bengkok pada colokan kabel HDMI. Sony menemukan beberapa unit mengalami cacat produksi di bagian pin colokan HDMI yang harus diluruskan agar kabel HDMI bisa terhubung dengan benar.

Jika ketiga cara di atas tak berhasil, Sony menyarankan pemilik PS4 untuk langsung menghubungi customer service mereka. Sony berjanji akan mengganti unit yang cacat. "Ada banyak problem yang kami temukan. Namun, jumlah PS4 yang cacat produksi ini hanya 0,4 persen dari angka produksi pertama.

Hal ini wajar dan sesuai ekspektasi kami," ujar manajemen Sony, Senin, 18 November 2013. Melihat banyaknya problem di awal peluncuran PS4, IGN menyarankan kepada para calon pembeli untuk menunggu konsol hasil produksi berikutnya. Namun, para calon pembeli diimbau tetap berhati-hati karena tak jarang unit lama yang rusak dibetulkan oleh pabrikan untuk dijual kembali

0 comments:

Post a Comment