Home » , , » Di Film Cathing Fire, Jennifer Lawrence Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia Tex Saverio

Di Film Cathing Fire, Jennifer Lawrence Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia Tex Saverio

Written By Admin on Tuesday 12 March 2013 | 15:10


Sekitar satu minggu yang lalu, telah beredar foto resmi Jennifer Lawrence yang sedang mengenakan gaun pengantin berbusa untuk melakoni karakter Katniss Everdeen di film Hunger Games: Cathing Fire. Banyak pihak yang menilai kalau itu adalah hasil rancangan desainer ternama Eropa, meskipun sebenarnya gaun tersebut merupakan karya anak bangsa yang bernama Tex Saverio.

Trish Summerville selaku desainer kostum yang bertanggungjawab untuk mengurus kostum para pemain film Hunger Games: Catching Fire menegaskan, kalau gaun tersebut bukanlah hasil rancangan Jenny Packham, Marchesa ataupun Alexander McQueen, melainkan dari karya desainer asal Jakarta.

Trish sudah mengamati karya-karya Tex sejak lama. Sebelumnya Tex Saverio juga sempat memerkan karya yang hampir mirip dengan gaun tersebut pada ajang Jakarta Fashion Week pada bulan November tahun 2010.

"Gaun putih yang dikenakan Katniss adalah rancangan desainer bernama Tex Saverio di Jakarta. Saya sudah tau karya-karya dia dan menyimpan kontaknya untuk sebuah proyek yang sempurna. Lalu munculah Cathing Fire, dan menurut saya inilah saat yang tepat buat Tex," ujar Trish yang dikutip dari Entertainmentwise.

Meskipun terkendala jarak dan waktu, namun Trish serta Tex tetap bisa bekerjasama dengan baik menggunakan fasilitas jejaring sosial. Gaun yang dikenakan Jennifer tersebut adalah hasil kombinasi karya Tex dengan tema yang diinginkan oleh pihak Trish.

"Kita hanya beberapa kali berkomunikasi lewat Skype dan membuat sketsa bersama. Saya sudah pernah lihat gaun karya dia sebelumnya dan mencoba mengkombinasikan dengan keinginan pihak The Hunger Games: Cathing Fire," pungkas Trish.

Ini bukanlah kali pertama hasil rancangan Tex Saverio dikenakan oleh artis luar negeri. Sebelumnya, Lady Gaga dan Kim Kardashian juga sempat mengenakan hasil karya dari Tex Saverio.

The Hunger Games: Catching Fire akan kembali menceritakan kisah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang kembali ke Distrik 12, usai memenangkan pertandingan Hunger Games ke 74. Kemenangan tersebut akan menjadi awal petualangan baru bagi Katniss dan Peeta yang harus melakukan tur keliling 11 distrik lain, sebagai salah satu tugas pemenang The Hunger Games. Nantinya akan ada juga pertandingan Hunger Games ke-75 yang disebut The Quarter Quell.

Dibawah arahan sutradara Francis Lawrence, film kedua The Hunger Games (2012) tersebut direncanakan tayang di bioskop pada 22 November 2013.

0 comments:

Post a Comment