Home » » Garuda: Munculnya Superhero Indonesia untuk Menyelamatkan Dunia

Garuda: Munculnya Superhero Indonesia untuk Menyelamatkan Dunia

Written By Admin on Thursday 8 January 2015 | 19:31


Hidup di semesta ini akan selalu banyak kesempatan-kesempatan untuk terjadinya bencana. Asteroid yang besarnya melampaui Bumi, sedang dalam 'perjalanan' hendak mendarat ke planet biru milik umat manusia ini, termasuk Bara (Rizal Alaydrus).

Bara adalah putra sulung dari pengusaha otomotif sukses termahsyur, Derma (Robby Sugara). Ia seharusnya dilimpahkan warisan akan Derma Corp. Namun Bara lebih memilih jalannya sendiri. Melatih ilmu beladiri, bersemedi, dan mencari jati dirinya.
 
Garuda Superhero
 
Sementara Indonesia, menjadi satu-satunya negara yang rupanya sudah menghipotesis 'kedatangan' asteroid tersebut. Untuk itu, diciptakanlah senjata pamungkas berupa nuklir MAC, Gatotkaca. Yangmana hulu ledak dari Gatotkaca sendiri adalah 110 kali lipat dari bom atom Hiroshima.
 
Dengan kapasitas sehebat itu, tentu saja mata dunia tertuju pada Indonesia, untuk meluncurkan Gatotkaca menembus atmosfer dan membinasakannya.
 
Garuda Superhero
 
Akan tetapi sayang, Durja (Slamet Rahardjo), seorang mafia senjata kelas berat yang sudah menjadi buron dari seluruh negara dunia, menghalau hal itu. Durja yang notabene-nya juga merupakan seorang mutan kuat, malah mencuri Gatotkaca dan menggunakannya untuk kepentingannya sendiri.
 
Disinilah kemelut dimulai. Saat para orang-orang penting dibalik Gatotkaca tak lagi mampu mempertahankan amunisi berharga tersebut, dimana keberadaan Garuda (Rizal Alaydrus)?
 
Kata siapa Indonesia tidak memiliki sosok Superhero? Garuda menjadi buktinya! Putaar Production mencoba membuka awal tahun 2015 ini dengan menayangkan film berkualitas yang temanya sudah ditunggu-tunggu sejak lama.
 
Teknologi CGI pertama kali juga digunakan dalam film Garuda demi menyelaraskan konten cerita dan selera Anda penonton. Aksi tembak-menembak dan baku hantam terbilang cukup sering dipertontonkan. Untuk visualisasinya, walaupun masih terkesan kasar, tetapi hal tersebut tertutupi oleh ide-ide dan nuansa baru dari Indonesia yang Anda kenal menjadi Indonesia versi Garuda.
 
Garuda, selain melambangkan bentuk simbolisasi burung Garuda khas Indonesia, juga mempresentasikan sosok heroik yang begitu berani dan rela berkorban.
 
Dari segi pemain, Rizal Alaydrus, cukup piawai memainkan karakternya sebagai jagoan. Dibantu juga dengan akting-akting memukau tentunya dari Slamet Rahardjo, Alexa Key, Agus Kuncoro, Piet Pagau, Robby Sugara, Inzalna Balqis, dan masih banyak lagi.
 
Mengingat ini adalah film Superhero, Garuda sangat layak untuk ditonton bersama anak-anak, karena X.Jo mengemasnya tanpa drama percintaan yang mayor. Film ini lebih berfokus pada gebrakan CGI dan Superhero pertama di Indonesia.
 
Garuda, mulai 8 Januari 2015

0 comments:

Post a Comment