Home » , » Apple CarPlay Resmi Dirilis, Akan Terintegrasi di 16 Merek Mobil

Apple CarPlay Resmi Dirilis, Akan Terintegrasi di 16 Merek Mobil

Written By Admin on Wednesday 5 March 2014 | 01:06


Integrasi iOS ke dalam kendaraan resmi diumumkan, Apple menyebut fitur ini sebagai Apple CarPlay. Dengan fitur ini, anda dapat menintegrasikan iPhone dengan mobil dengan sempurna, sehingga memungkinkan anda untuk mengakses iPhone dengan lebih mudah saat tengah sibuk mengemudikan mobil.

Setelah fitur Apple CarPlay aktif, anda dapat melakukan dan menerima panggilan telepon, SMS, dan lainnya hanya dengan menggunakan Siri yang terintegrasi di iPhone. Tersedia pula Apple Maps untuk navigasi jika anda butuh panduan jalan. Apple CarPlay akan menampilkan peta Apple Maps pada layar ''TV mobil'', sehingga anda bisa lebih jelas melihatnya. Selain itu, anda juga bisa mendengarkan musik, podcasts, dan audiobooks secara langsung lewat speaker mobil.

Apple CarPlay akan terintegrasi pada mobil-mobil yang akan diumumkan pada ajang Geneva International Motor Show. Selain itu, mobil-mobil baru keluaran Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo pun akan turut dibekali fitur ini. BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki dan Toyota Motor Corp pun akan segera merilis mobil dengan Apple CarPlay dalam waktu dekat.

Apple CarPlay bisa terhubung dengan iPhone bersistem operasi iOS 7 dengan konektor Lightning, misalnya iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone 5C.

0 comments:

Post a Comment