Home » » Ridwan Kamil Akan Buat Walk of Fame ala Bandung

Ridwan Kamil Akan Buat Walk of Fame ala Bandung

Written By Admin on Saturday 15 February 2014 | 14:33


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil segera membuat Hollywood Walk of Fame, atau cetakan telapak tangan sebagai penghargaan kepada para selebritas berprestasi di Hollywood, menurut versi Bandung. Walk of fame ini akan dibuat di Jalan Braga, Bandung.

Walk of fame dibuat sebagai penghargaan bagi orang-orang yang mengharumkan nama Kota Bandung, seperti musisi Darso, dan pelawak Kang Ibing,” ujar Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--saat ditemui Tempo, Kamis, 13 Februari 2014.

 Menurut Emil, berbeda dengan yang ada di Hollywood, walk of fame di Bandung tidak hanya menampilkan nama-nama artis. Rencananya, di sepanjang Jalan Braga itu pun akan terpahat nama-nama politikus, aktivis, dan lainnya.

Tidak hanya itu yang menjadi perbedaan, walk of fame milik Kota Bandung tidak disertai lambang bintang layaknya milik Hollywood. Lambang bintang akan diganti menjadi bunga. Sebab, menurut Emil, Bandung merupakan kota kembang. Kini, Pemerintah Kota Bandung mengaku tengah memilah nama-nama orang yang layak dipahatkan pada jalan sepanjang 800 meter itu.

»Bandung merupakan kota wisata. Wisatawan yang datang ke sini mesti tahu orang-orang yang sudah mengenalkan Kota Bandung ke muka nasional, bahkan internasional,” katanya.

Meskipun trotoar di Jalan Braga tidak seluas blok Hollywood Boulevard dan blok Vine Street, Emil meyakini hadirnya penghargaan tersebut dapat mempercantik Jalan Braga.

0 comments:

Post a Comment