Home » , » Rini Sugiarto, Tokoh Sukses Animator Tintin

Rini Sugiarto, Tokoh Sukses Animator Tintin

Written By Admin on Monday 9 February 2015 | 18:13


Prestasi putra-putri bangsa di kancah internasional perlu diacungi jempol. Kali ini prestasi tersebut datang dari dunia animasi dan perfilman dunia. Rini Sugiarto, sukses menembus perfilman Hollywood sebagai animator muda asal Indonesia. Membanggakan!

Rini yang memang menggemari tokoh Tintin, ternyata menjadi orang yang bertugas sebagai animator di perusahaan WETA Digital di Selandia Baru, untuk ikut menggarap film "The Adventures of Tintin". Ia rela meninggalkan pekerjaan juga kehidupannya di Amerika untuk pindah ke Selandia Baru setelah mendapat tawaran menggarap film yang disutradarai Steven Spelberg ini.

"WETA waktu itu lagi hiring untuk Tintin dan Rise of the Apes. Lalu setelah itu saya ditelepon untuk ditawari pindah ke Selandia Baru. Saya grew up dengan Tintin, waktu kecil memang baca Tintin terus. Akhirnya saya nggak bisa nolak dan memutuskan pindah," ungkap Rini kepada VOA beberapa waktu lalu.

The Adventures of Tintin menjadi film layar lebar Hollywood pertama yang melibatkan dirinya untuk menjadi animator. "Waktu itu senang ya. Dan lucunya lagi kan saya di LA punya anjing. Tintin pun ada karakter anjingnya bernama Snowy," ujarnya.

"Ini kesempatan yang sangat berharga. Apalagi kan film ini disutradarai oleh Steven Spielberg. Sutradara yang sudah sangat terkenal di dunia. Jadi memang saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment