Home » » Melihat Luasnya Rumah Prabowo di Hambalang Jabar

Melihat Luasnya Rumah Prabowo di Hambalang Jabar

Written By Admin on Wednesday 16 April 2014 | 23:10


Kediaman pendiri Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, sangat asri dan luas. Saking luasnya, ada lahan pertanian hingga lapangan pacu kuda di dalam kompleks rumah mantan Danjen Kopassus itu.

Dari informasi yang dihimpun, lahan kompleks rumah Prabowo yang lapang itu mencapai belasan hektar. Sebuah gerbang kayu setinggi 2,5 meter yang merupakan gerbang utama depan terlihat kokoh. Sementara, di sekeliling gerbang kayu terdapat pagar tembok sepanjang 10 meter. Setelah masuk melalui gerbang itu terdapat jalan setapak yang menanjak sekitar 500 meter.

Sementara itu, beberapa petugas keamanan tampak berjaga di gerbang utama. Rumah Prabowo juga dijaga sejumlah anjing di beberapa sudut komplek rumah. Dari gerbang utama untuk menuju rumah utama juga cukup jauh.

Prabowo yang sering menggunakan helikopter pribadinya juga memiliki helipad di sudut rumah, dan cukup jauh pula dari bagunan utama jika berjalan kaki. Sementara di sisi lain kompleks rumah itu terdapat sebuah lapangan luas berpagar yang tampak digunakan untuk berkuda.

Menurut salah satu warga di sekitar rumah Prabowo, H Sanukri (55), rumah Prabowo dulunya milik Jenderal Istarto Iskandar, mantan Pangdam Diponegoro. Sanukri juga menyebut jika Prabowo memiliki sekitar 17 ekor kuda.

"Kurang lebih 5 tahun (berpindah ke tangan Prabowo, red)," timpal warga lainnya Meiwati saat ditemui.

Entah, berapa jarak dari rumah induk ke gerbang, yang jelas Prabowo naik mobil Lexus putih saat menuju helipad sebelum akhirnya naik helikopter di dalam kompleks rumahnya itu.

Di dalam kompleks rumah Prabowo, juga terdapat istal atau kandang kuda, kandang kambing hingga lahan pertanian seperti pisang, cabe, tomat dan semacamnya.

Pemandangan di sekitar komplek itu juga sangat asri. Gundukan bukit-bukit hijau yang terselimut kabut tampak sejauh mata memandang.

Landasan Heli di rumah Prabowo

Lapangan pacu kuda di rumah Prabowo

Bagian belakang rumah Prabowo

0 comments:

Post a Comment