Home » , » Selo diklaim lebih aman dibanding Tucuxi Dahlan Iskan

Selo diklaim lebih aman dibanding Tucuxi Dahlan Iskan

Written By Admin on Saturday 23 November 2013 | 01:56


Kupu-kupu malam yang sebelumnya membuat mobil listrik Tucuxi kini kembali memperkenalkan mobil listrik baru bernama Selo. Perbedaan mendasar pada Selo dan Tucuxi adalah faktor keamanan.

Tucuxi sempat mencuat setelah dipakai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Menurut Tatar Yoga Nugroho, Supervisi kupu-kupu malam, mobil listrik barunya tersebut lebih aman dari Tucuxi karena sudah menggunakan gearbox.

"Sebelumnya keamanan Tucuxi hanya pakai rem, sekarang Selo sudah ada gear box, jadi lebih aman," jelas Tatar, saat melakukan uji coba bersama Menteri Riset dan Teknologi, Gusti M. Hatta di UGM, Jumat (22/11).

Khusus Selo, tim kupu-kupu malam memang mengutamakan aspek keselamatan saat berkendara. Beberapa komponen untuk keselamatan menjadi fokus pada mobil ini. "Dari avi drive, bodi, chassis dan yang lain didesain mengutamakan keselamatan," katanya. Gusti M. Hatta setelah mencoba mengendarai Selo membenarkan aspek keselamatan pada Selo.

Saat uji coba, dia mencoba rem dan terasa aman. "Tadi saya rem mendadak, Pak Rektor sempat kaget, tapi aman," jelas Gusti.

0 comments:

Post a Comment