Home » , » X-Men Kalahkan Godzilla sebagai Juara Box Office Pekan Ini

X-Men Kalahkan Godzilla sebagai Juara Box Office Pekan Ini

Written By Admin on Monday 26 May 2014 | 19:00


Posisi Godzilla di tangga box office dengan mudah dikalahkan oleh film X-Men Days Future Past. Film terbaru Marvel tersebut berhasil menduduki puncak box office pekan ini dengan perolehan angka sekitar 90,7 juta dolla AS. Film para mutan ini memprediksikan angka tersebut akan terus bertambah hingga 110 juta dollar AS pada saat libur nanti.

Didunia Internasional, Fox pernah mencatat nilai fantastik hingga mencapai 171 juta dollar AS untuk film terbaiknya, Avatar (2008 ) saat awal film itu dirilis. Sedang secara global, film ini telah menerima angka terbaik yakni 281 juta dollar AS dari setiap film X-Men sebelumnya.

"Pemecahan rekor ini mencerminkan kerja luar biasa yang dilakukan oleh pembuat film serta pemain diseri X-Men ini, diiringi pula dengan semangat dan ketekunan dari tim distribusi dan pemasaran globar baru oleh FOX," ucap FOX Paul Hanneman, selaku pemimpin pemasaran dan distribusi diseluruh dunia.

Sementara pendatang baru lainnya yang masuk kedalam film 10 besar minggu ini, Blended yang merupakan reunian bintang film The Wedding Singer (1998) dan 50 First Dates (2004), Adam Sandler serta Drew Barrymore. Film yang menghabiskan biaya produksi sebesar 45 juta ini hanya mampu meraup keuntungan 14,2 juta dollar AS. Pencapaian film ini menambah daftar film terburuk Adam Sandler sepanjang perjalanan karirnya.

Menurut Dan Fellman selaku pemimpin distribusi domestik Warners, tidak bagusnya perolehan film saat ini disebabkan orang yang memilih untuk tidak menghabiskan akhir pekan mereka dengan menyaksikan film layar lebar.

"Selama 4 hari Box Office turun hingga 27 persen. Film Blended juga merasakan hal tersebut dengan tidak maksimalnya pendapatan yang mereka dapat. Dengan mendapat nilai A dari Cinema Score, kami akan terus membantu pertumbuhan film ini di box office saat waktu yang menguntungkan dimusin panas," ungkap Fellman dilansir dari Aceshowbiz.

Minggu lalu, Godzilla sempat menjadi juara box Office. Namun kali ini mereka harus terima diurutan kedua dengan nilai 31,4 juta dollar AS, menurun hingga 66,3 % dari minggu lalu. Sedang film komedi yang dibintangi Zac Efron dan Seth Rogen berjudul Neighbors ada diposisi keempat dengan angka 13,9 juta dollar AS. Diposisi selanjutnya ditempati The Amazing Spiderman 2 dengan perolehan profit 7,8 juta dollar AS.

Berikut Urutan Box Office Pekan Ini :

1. X-Men: Days of Future Past - 90.7 juta dollar AS
2. Godzilla - 31.4 juta dollar AS
3. Blended - 14.2 juta dollar AS
4. Neighbors - 13.9 juta dollar AS
5. The Amazing Spider-Man 2 - 7.8 juta dollar AS
6. Million Dollar Arm - 7.1 juta dollar AS
7. The Other Woman (2014) - 3.7 juta dollar AS
8. Rio 2 - 2.5 juta dollar AS
9. Chef - 2.3 juta dollar AS
10. Heaven is for Real - 1.9 juta dollar AS

0 comments:

Post a Comment