Home » » Giliran Risma yang Diajak Megawati Napak Tilas ke Tempat Kelahiran Bung Karno

Giliran Risma yang Diajak Megawati Napak Tilas ke Tempat Kelahiran Bung Karno

Written By Admin on Monday 17 March 2014 | 22:49


Megawati Soekarnoputri, akan napak tilas mengunjungi rumah yang menjadi tempat kelahiran Presiden RI Pertama Soekarno (Bung Karno), Senin (17/3/2014) hari ini.

Napak tilas ke rumah Bung Karno yang juga ayahandanya tersebut, dilakukan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu sebelum menghadiri kampanye perdana di Jawa Timur yang dipusatkan di Lapangan Thor Gelora Pancasila,  Surabaya.

Sekretaris Tim Kampanye Pileg 2014 DPD PDIP Jatim SW Nugroho mengatakan, napak tilas Mega ke tempat kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean IV/40, Surabaya akan dilakukan selama satu jam, antara pukul 11.00 sampai 12.00.

"Selama napak tilas, Ibu Mega akan ditemani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini," ujarnya, Minggu (16/3/2013).

Setelah napak tilas, Megawati baru menuju lokasi kampanye PDIP di Lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya. Kampanye perdana di Jatim ini akan berlangsung selama 2,5 jam, mulai pukul 13.30 sampai 16.00.

Menurut Nugroho, alasan Mega napak tilas ke tempat kelahiran Bung Karno adalah untuk belajar dan mengingat sejarah masa lalu. Yakni, kampanye yang akan dilakukan harus ada nilai kesejarahannya.
"Melihat ke belakang (sejarah) itu sangat penting, untuk pegangan agar ke depan menjadi lebih baik," ulasnya.

Selain itu, momentum napak tilas ke tempat kelahiran Bung Karno, kata Nugroho juga akan dimanfaatkan Mega untuk menyapa rakyat yang ada di sana.

0 comments:

Post a Comment