Home » » Terkuak Penyebab MU Tak Mau ke Jakarta Lagi

Terkuak Penyebab MU Tak Mau ke Jakarta Lagi

Written By Admin on Tuesday 4 February 2014 | 23:28


Manchester United memiliki basis penggemar yang sangat besar di Indonesia. Jumlah fans MU di Indonesia termasuk salah satu yang terbanyak di seluruh dunia. Dengan fakta demikian, sudah sepatutnya MU datang berkunjung ke Indonesia untuk lebih mendekatkan diri dengan fansnya.

Namun kenyataannya, rival sekota Manchester City itu selalu saja melewatkan Indonesia dalam rangkaian tur pramusim. MU kevug sering datang ke Malaysia, Singapura, Thailand dan bahkan Australia.

Rupanya penyebab MU menolak singgah ke Indonesia dikarena manajer Sir Alex Ferguson masih trauma dengan kejadian di musim panas 2009. Saat itu MU sudah setuju untuk tampil di Stadion Gelora Bung Karno.

Sayangnya kunjungan MU harus dibatalkan dua hari sebelum hari H karena hotel tempat mereka mengginap, Hotel Ritz-Carlton, diguncang ledakan bom hebat yang menewaskan sembilan orang dan menyebabkan beberapa orang cedera.

Serangan teroris yang dipimpin Noordin M Top itu diketahui memang menjadikan MU sebagai salah satu target. Beruntung saat ledakan terjadi pemain MU masih berada di Malaysia.

Tio Nugroho, selaku petinggi perusahaan promotor, Sport10 Events, menyatakan pihaknya sudah berusaha mendatangkan MU pasca kejadian tahun 2009. "Sayangnya Sir Alex Ferguson selalu menolak datang ke Indonesia. Dia memilih melewatkan Indonesia dan lebih memilih singgah ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Australia," ucap Tio saat di temui d kawasan SCBD, Selasa (4/2/2014).

Peluang MU datang ke Indonesia lagi kini terbuka lebar. Pasalnya Ferguson sudah pensiun sejak akhir musim lalu dan kini digantikan oleh David Moyes.

0 comments:

Post a Comment