Home » » Penuh Lumpur, Sepatu Jokowi Dijemur di Blower AC

Penuh Lumpur, Sepatu Jokowi Dijemur di Blower AC

Written By Admin on Tuesday 4 February 2014 | 23:47


Sepatu cokelat Jokowi sudah menemani Jokowi blusukan. Begitupun hari ini saat ia menanam pohon di tepi hulu sungai Ciliwung di kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kondisi hujan dan berkabut membuat tanah merah di perkebunan teh Ciliwung desa Tugu Selatan, Bogor menjadi basah bahkan becek. Saat menuju lokasi penanaman pohon, Jokowi harus melewati tanah dan rumput yang basah dan becek tersebut. Alhasil sepatunya basah dan penuh lumpur.

Sebenarnya ia sudah dibawakan sepatu oleh ajudannya. Namun ia tetap menggunakan sepatu blusukannya hingga acara selesai dan kembali ke Jakarta.

Cuaca yang tak mendukung, membuat stafnya putar otak mengeringkan sepatunya yang sudah selesai dicuci. Akhirnya, oleh stafnya, sepatu Jokowi dijemur di blower AC tak jauh dari ruangannya.

Saat akan meninggalkan kantornya, Jokowi sudah tampak rapi lengkap dengan sepatu pantofel hitamnya. Ia tak terlihat memakai sepatu blusukannya.

Ternyata, sepatunya sudah ditaruh dibawah jok kursi dibagian tengah mobil. Saat disinggung oleh wartawan, Jokowi memamerkan sepatunya yang sudah rapi.

"Tadi basah kuyup dan kotor. Terus dikeringin dan langsung ditaruh di mobil," kata Jokowi sambil tersenyum.

"Kenapa nggak pakai sepatu boot aja pak?" Tanya wartawan.

"Nggak ah, nanti kalo kepeleset ntar kamu ketawain lagi," ucapnya dan disambut tawa wartawan.

0 comments:

Post a Comment