Home » , » Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat Fleksibel

Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat Fleksibel

Written By Admin on Wednesday 6 November 2013 | 21:36


Samsung dan LG beberapa waktu lalu berlomba untuk menciptakan ponsel melengkung. Samsung mengandalkan Samsung Galaxy Round dan LG menjagokan LG G Flex.
Namun, sepertinya Samsung tak puas dengan layar melengkung. Kini, vendor asal Korea Selatan itu akan kembali berinovasi dengan menciptakan ponsel dengan layar fleksibel berteknologi OLED (Organic Light-Emitting Diode).

Dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 4 November 2013, Samsung mendapat inspirasi dari ponsel lipat yang dulu sempat populer. Dengan layar fleksibel ini, ponsel bisa dilipat seperti kertas, digulung, dan masuk ke dalam saku dengan mudah. Layar OLED fleksibel ini akan didesain dengan sangat tipis dan ringan.

Selain bisa dilipat, kabarnya layar dibuat transparan untuk memberikan pengalaman yang berbeda. Layar diperkirakan berukuran 210x10 milimeter dan ukuran lebar mencapai 2milimeter. Ponsel nantinya bisa dilipat hingga ukuran 70x70 milimeter.

Ponsel lipat fleksibel ini akan memiliki tiga panel yang kecil dan tipis. Namun, Samsung harus siap menghadapi kendala untuk merealisasikan inovasi mereka. Misalnya, peletakan baterai atau tenaga yang digunakan untuk menjalankan ponsel ini.

Sejauh ini, belum ada kabar kapan ponsel tersebut akan mulai dijual secara massal. Namun, diperkirakan produks akan dimulai tahun 2016 sampai 2020. Kita tunggu saja keberhasilan Samsung dalam mewujudkan ponsel fleksibel ini.

0 comments:

Post a Comment