Home » , » Film Dhanak Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Film Dhanak Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Written By Admin on Thursday 19 February 2015 | 00:13


Film India kembali unjuk gigi di ajang film internasional. Kini giliran film garapan sutradara Nagesh Kukunoor, Dhanak mendapat penghargaan bergengsi dalam ajang Berlin International Film Festival.

Dhanak mendapat penghargaan The Grand Prix of the Generation Kplus International Jury. Selain itu, film yang dibintangi aktor cilik Hetal Gada dan Krrish Chhabria ini juga mendapat perhatian khusus dari Juri Anak-anak di festival tersebut.

"Kami memenangkan penghargaan Grand Prix untuk Best Feature di @berlinale!," tulis akun Twitter resmi film Dhanak, seperti dikutip India Today. "Kami juga mendapat perhatian khusus dengan juri anak-anak. @Dhanakthefilm," timpal Nagesh Kukunoor dari Twitter.

               (Nagesh Kukunoor, sutradara film Dhanak /Istimewa)

Tidak saja mendapat penghargaan dan perhatian khusus dari para juri, film Dhanak juga mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. Tiket yang tersedia sebanyak 1.200 ludes terjual. "Tepuk tangan begitu panjang setelah film berakhir," kata Kukunoor kepada sebuah tabloid.

Namun satu yang disayangkan, meski Dhanak film untuk anak-anak, namun mayoritas penonton adalah orang dewasa. "Saya berjanji akan membawa film ini ke festival lainnya," sambung Kukunoor.
Film Dhanak bercerita mengenai hubungan kakak beradik, Pari (10 tahun) dan adik laki-lakinya, Chotu (8) yang tinggal di sebuah desa yang indah di India. Film Dhanak sendiri belum dirilis di India dan rencananya akan dirilis pada tahun ini. Selain mendapat banyak minat di dalam negeri. film Dhanak juga diakui Kukunoor mendapat banyak minat oleh agen penjualan film di Berlin.

0 comments:

Post a Comment