Home » , » Desain Robot Chappie Terinspirasi dari Karakter Manga Appleseed

Desain Robot Chappie Terinspirasi dari Karakter Manga Appleseed

Written By Admin on Monday 16 February 2015 | 23:01


Siapa sangka sutradara Hollywood sekelas Neill Blomkamp ternyata memiliki pengaruh dari manga Jepang. Hal itu terungkap setelah Blomkamp mengungkapkan salah satu judul manga yang mempengaruhi desain Chappie, nama robot sekaligus judul filmnya yang segera dirilis.

Dilansir dari Anime News Network belum lama ini, Neill Blomkamp mengaku ada beberapa persamaan antar Chappie dengan karakter Briareos Hecatonchires yang selalu muncul di franchise Appleseed. Memang sebelumnya banyak penggemar manga maupun anime yang merasa pernah melihat desain Chappie.




"Masamune Shirow, ia membuat satu robot bernama Briareos yang memiliki telinga kelinci ini. Saya suka dengan fitur desainnya, jadi saya menempatkan robotnya melalui film pendek... Ketika saya membuat Chappie, saya seperti, 'Jelas, robotnya didasarkan pada robot tersebut, dan perusahaan fiktif yang membuat robot itu akan mengembangkan sebuah robot fiksi dalam film penuh,'" ungkap Blomkamp.

Desain Chappie pertama kali dihidupkan pada tahun 2003 di salah satu film pendek Neill Blomkamp bertema Tetra Vaal. Filmnya bertepatan ketika sang sutradara sedang tertarik pada dunia manga dan anime.



Chappie bercerita mengenai robot yang memiliki kecerdasan seperti manusia. Ia tinggal bersama seorang ilmuwan yang dimainkan Dev Patel dan diburu oleh karakter milik Hugh Jackman yang percaya bahwa keberadaan Chappie adalah akhir bagi umat manusia.


Sharlto Copley memerankan Chappie menggunakan teknologi penangkap gerakan. Turut melibatkan Ninja, Yo-Landi Visser, Jose Pablo Cantillo, dan aktris top Sigourney Weaver, film berjenis fiksi ilmiah komedi ini mendarat di AS pada 6 Maret 2015.


0 comments:

Post a Comment