Home » , » 6 Karakter Gay Paling Menarik di Dunia Anime

6 Karakter Gay Paling Menarik di Dunia Anime

Written By Admin on Thursday 19 February 2015 | 00:34


Perkembangan dunia manga dan anime biasanya diiringi oleh watak karakter yang semakin bervariasi di setiap judulnya. Tak sampai di situ, para pengarang manga asal Jepang pun nekat membuat beberapa karakternya memiliki orientasi seksual yang tidak wajar.

Salah satunya adalah dengan memasukkan karakter gay ke dalam cerita-cerita karangannya. Karakter gay dalam sebuah anime, sempat membentuk sebuah tren genre yaoi atau boys' love, yaitu cerita yang menyajikan kisah cinta antar sesama pria.

Akan tetapi, banyak para penggemarnya yang berasal dari kalangan wanita dikarenakan hal tersebut menjadi sebuah kesenangan tersendiri (fanservice) bagi kaum Hawa. Banyak perempuan yang semangat ketika melihat para pria bermesraan dengan sesama jenisnya. Meskipun begitu, tidak sedikit pula beberapa homoseksual yang diam-diam mengikuti beberapa judul anime yaoi.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan menelusuri karakter pria mana saja yang dibuat memiliki orientasi homoseksual atau gay dengan watak yang cukup menarik di dunia anime.


1. General Blue (Dragon Ball)

Di awal kisah manga atau anime Dragon Ball, General Blue adalah jenderal paling terkenal di kalangan Pasukan Red Ribbon. Gayanya yang cukup feminim, selaras dengan orientasinya yang dikenal selalu merasa jijik saat bertemu dengan wanita.

Bulma dan Krillin langsung memanggilnya gay meskipun ia bersikeras membantah. Meskipun begitu, General Blue adalah seorang perwira yang terkenal kejam. Ia pernah mengeksekusi bawahannya yang sedang mengupil. Misi General Blue adalah membunuh Son Goku sambil mencuri Dragon Ball yang dibawanya.


2. Eiri Yuki (Gravitation)

Eiri Yuki adalah seorang novelis kisah asmara populer dengan masa lalu yang gelap dan misterius. Dalam kisah Gravitation, ia berpacaran dengan vokalis band yang bergaya kemayu bernama Shuichi Shindou.

Masa lalunya yang kelam itu, sering membuat hubungannya dengan Shuichi nyaris kandas beberapa kali. Ada masa di mana anime ini sangat populer dan cukup digemari oleh para penggemar yang tidak menyukai genre yaoi sekalipun.


3. Bob (Speed Grapher)

Karakter Bob digambarkan sebagai seorang pria homoseksual bergaya flamboyan yang menjalankan usaha panti pijat. Ia sering menjadi sumber bantuan tokoh utamanya di sepanjang kisah Speed Grapher.

Bob diperkirakan sebagai orang asing yang terjebak di Jepang. Ia menaruh hati pada Tatsumi, seorang jurnalis dan fotografer veteran perang yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini.


4. Leeron Littner (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Dalam manga serta anime Gurren Lagann, Leeron Littner digambarkan sebagai seorang teknisi senjata dari desa Rittona yang bergabung dengan kelompok Gurren-dan. Bersama dengan Yoko, ia tertarik bergabung karena minatnya terhadap Gurren Lagann dan mekanik.

Leeron kemudian mengembangkan persenjataan Grappearl yang diproduksi secara massal dan sangat diperlukan untuk Gurren-dan. Keahlian teknologinya itu, nantinya digunakan untuk pemerintahan Kota Kamina.

Secara kepribadian, Leeron dikenal sebagai seseorang yang bergaya flamboyan layaknya banci. Ia selalu bermain mata dengan Kamina, Simon, hingga Viral secara berkali-kali. Di luar itu semua, Leeron merupakan seorang teknisi yang sangat ahli di bidangnya.


5. Jeryy (D.Gray-man)

Digambarkan memiliki kulit gelap, Jeryy yang selalu mengenakan kostum koki tanpa lengan serta kacamata hitam itu, merupakan sosok pria flamboyan yang mencintai pekerjaannya. Ia berprofesi sebagai manajer juru masak untuk Black Order sekaligus karakter utamanya, Allen Walker.

Jeryy juga digambarkan bisa menjadi teman baik dengan beberapa karakter anime maupun manga D.Gray-man. Ia juga suka memakai celemek berenda yang diwajibkannya untuk dipakai oleh para pekerja laki-laki di sana. Jeryy suka membuat gerakan tangan halus dan selalu bergaya sangat feminin.

Ia bahkan suka menganggap Allen sebagai sosok yang imut. Dalam sebuah sesi di belakang layar kisah ini, Jeryy terkesan sudah dicap sebagai seorang gay oleh timnya, meskipun tidak dijelaskan secara gamblang.


6. Kazuki Fuuchouin (GetBackers)

Salah satu anime yang memiliki karakter gay paling menarik adalah GetBackers. Di situ, terdapat karakter bernama Kazuki yang dibesarkan untuk menjadi seorang wanita. Alhasil setelah dewasa, ia pun jauh dari kesan seorang pria.

Kazuki memiliki rambut panjang lurus dan selalu dikelilingi oleh para pria. Ban, salah satu tokoh utamanya, sering membuat lelucon tentang Kazuki yang merupakan istri dari karakter pria tampan bernama Juubei.

Selama cerita berjalan, Kazuki tidak pernah menunjukkan kesukaannya pada satu wanita pun. Ia juga tidak pernah membahas sebuah pernikahan, terlebih memiliki anak. Sempat beberapa kali ditampilkan nuansa romantis bersama Juubei.

0 comments:

Post a Comment