Home » , » Berapa Kerugian Sony Pictures Akibat 5 Filmnya Bocor ke Internet?

Berapa Kerugian Sony Pictures Akibat 5 Filmnya Bocor ke Internet?

Written By Admin on Friday 5 December 2014 | 02:05


Sony Pictures sedang kena musibah. Sistem komputasinya diserang hacker belum lama ini. Akibatnya macam-macam. Situs Sony lumpuh.

Karyawannya bekerja manual tanpa komputer. Dan yang paling parah, lima film milik Sony bocor ke dunia maya. Film-film tersebut adalah Fury, Annie, Still Alice, Mr. Turner, dan To Write Love on Her Arms.
 
Maka, pertanyaannya kemudian, berapa kerugian Sony akibat lima film tersebut dibocorkan ke khalayak?

Yang terlebih dahulu patut disyukuri Sony dari musibah ini adalah tidak ada film dari franchise yang besar, sekuel yang paling ditunggu, ataupun superhero di antara lima film yang bocor ke dunia maya.

Dari lima film itu tidak ada film yang berpotensi menjadi hit global seperti film rilisan Sony tahun ini, The Amazing Spider-Man 2 yang meraih pemasukan USD 709 juta dari seluruh dunia. Lebih dari USD 500 juta di antaranya berasal dari luar AS.

Fury sudah edar dan saat ini memasuki masa akhir edar di bioskop. Fury sudah menghasilkan USD 172 juta dari seluruh dunia. Sebanyak USD 90 juta di antaranya didapat dari luar AS. Sementara itu, empat film lain tampaknya tak cukup punya potensi jadi box office global.

Dikutip Buzzfeed, Rabu (3/12/2014), pihak Sony menolak berkomentar lebih jauh soal lima filmnya yang bocor ke Intrenet. Sony hanya mengeluarkan pernyataan berisi: "Sony Pictures terus melakukan usaha menyelesaikan masalah terkait penyerangan di dunia maya yang terjadi minggu lalu. Pihak perusahaan sudah menyelesaikan sejumlah masalah penting agar perusahaan bisa berjalan sebagaimana biasa. Saat ini perusahaan juga bekerjasama erat dengan pihak penegak hukum untuk menyelidiki masalah ini."

0 comments:

Post a Comment