Home » , » Batman Vs Spider-Man Vs Superman, Mana yang Terkuat?

Batman Vs Spider-Man Vs Superman, Mana yang Terkuat?

Written By Admin on Wednesday 17 December 2014 | 12:39


Menelusuri dunia superhero, terdapat tiga karakter yang paling terkenal di seluruh dunia dan sudah beberapa kali difilmkan. Mereka adalah Batman, Superman, dan Spider-Man.

Seperti diketahui banyak orang, Batman dan Superman adalah karakter yang sama-sama berasal dari satu bendera, yaitu DC Comics. Sementara Spider-Man bernaung di Marvel Comics yang juga mengorbitkan X-Men, Hulk, dan Iron Man.

Menjelajahi lebih dalam, masing-masing dari ketiga karakter kuat itu memiliki kelebihannya masing-masing saat sedang beraksi. Tak luput juga kekuatan fisik, kecanggihan teknologi, maupun kecerdasan.


Nah, jika ketiganya diadu, maka akan terjadi pertarungan seru. Beberapa komik klasik bahkan sempat mempertemukan Spider-Man dengan Batman ataupun Superman. Sementara antara Batman dan Superman, seperti kita ketahui keduanya merupakan anggota Justice League, tim superhero andalan DC Comics.

Lantas, siapakah dari ketiganya yang paling kuat, dan apa saja kelebihan dari masing-masing karakter superhero paling populer asal Amerika Serikat itu? Simak di halaman selanjutnya.

Batman

Kita mengenal Batman sebagai sosok miliarder bernama Bruce Wayne yang kehilangan orangtuanya sewaktu kecil oleh seorang perampok di depan matanya sendiri. Bruce yang tumbuh di kota sarang kriminal bernama Gotham, lalu memutuskan untuk menjelma sebagai Batman setelah ia dewasa.

Meskipun Batman mengambil dari filosofi kelelawar, namun bukan berarti Bruce Wayne bisa terbang seperti hewan tersebut. Kelelawar digunakan sebagai simbol bagi dirinya untuk beraksi di malam hari.

Kekuatan Batman bukan terletak pada fisik maupun kemampuan super layaknya Spider-Man dan Superman. Namun ia memiliki berbagai macam senjata maupun peralatan canggih berkat kekuatan finansial dari perusahaan milik Bruce Wayne.

Selain itu, kecerdasan Bruce Wayne serta keahliannya dalam berbagai macam ilmu beladiri, membantu aksinya saat berhadapan dengan para penjahat super. Jangan lupakan juga kendaraan cangih Batman yang bisa mengimbangi kecepatan Spider-Man dan Superman!

Spider-Man

Dari sekian banyak superhero yang dihadirkan oleh para pengarang komik Amerika dan seluruh dunia, barangkali Spider-Man adalah satu-satunya karakter yang terkesan sangat manusiawi. Pasalnya, sosok yang menjadi superhero setelah digigit laba-laba beradiasi ini, tumbuh di lingkungan sederhana.

Tokoh bernama asli Peter Parker itu juga sempat merasakan jatuh cinta dengan beberapa wanita. Pekerjaan Peter pun bukanlah hal yang sangat ia banggakan di lingkungannya, yaitu sebagai fotografer lepas di Daily Bugle, New York.


Sifat manusiawi sang Manusia Laba-laba itu tak lepas ketika Peter kehilangan paman dan salah satu kekasih untuk selamanya. Rasa dendam, amarah, dan kesedihan menyelimuti jiwanya. Bahkan saat menghadapi musuh-musuhnya pun, ia masih sempat memikirkan urusan pribadi di rumah maupun sekolahnya.

Spider-Man memang tidak memiliki kemampuan untuk terbang seperti Superman, serta tak memiliki peralatan canggih layaknya Batman. Namun kecerdasan sekaligus kelincahan Peter dalam mengolah kemampuan laba-labanya seperti berayun dengan jaring, merayap di dinding, serta indera tambahannya, membuatnya mampu mengimbangi Superman maupun Batman.

Superman

Superman bisa dibilang sebagai sosok terkuat di jagat superhero seluruh dunia. Makhluk dari Planet Krypton bernama asli Kal-El ini, terdampar di bumi setelah dikirim orangtuanya karena kampung halamannya itu hancur. Ia lalu tiba di bumi dan diasuh oleh sepasang petani. Di situ, ia diberi nama Clark Kent.

Berhubung Superman masuk ke dalam kategori makhluk asing atau alien, maka ia pun bisa dengan mudah terbang di atas permukaan bumi. Ditambah lagi, tak ada satupun materi ataupun zat di bumi yang bisa melukainya. Bahkan, Superman juga tidak terikat oleh oksigen maupun ruang hampa udara di luar atmosfer. Sehingga, ia pun dengan bebas pergi ke mana saja.


Satu-satunya kelemahan Superman adalah batu Krypton atau Kryptonite yang berasal dari planet asalnya itu. Jika terkena benda tersebut, maka tubuh Superman pun melemah hingga tak sanggup melakukan apa-apa. Baginya, menyentuh batu Krypton adalah sebuah siksaan yang berbahaya.

Superman bekerja di sebuah harian bernama Daily Planet di kota Metropolis. Di situlah, ia mengenal sosok wanita bernama Lois Lane yang kemudian menjadi kekasihnya. Selain Kryptonite, barangkali Lois dan warga Metropolis menjadi salah satu sumber kelemahan Superman. Pasalnya, ia sangat ingin melindungi kedua hal itu, sehingga ketika ada musuh yang memanfaatkan keduanya, ia terpaksa mengalah dan rela melakukan apa saja supaya keduanya selamat. ***
Jadi, setelah membaca penjelasan-penjelasan tersebut, mana yang paling kuat menurut kalian? Batman, Spider-Man, atau Superman? Tentunya masing-masing memiliki pilihannya sendiri.

0 comments:

Post a Comment