Home » , » Aldnoah.Zero, Manga Jepang yang Digambar Putra Indonesia

Aldnoah.Zero, Manga Jepang yang Digambar Putra Indonesia

Written By Admin on Thursday 23 October 2014 | 19:12


Manga Jepang Aldnoah.Zero telah dirilis 11 Agustus 2014 dan melibatkan ilustrator komik asal Indonesia, Pinakes.

Membaca berbagai macam manga buatan Jepang di tanah air, tentu menjadi kesenangan tersendiri. Terutama manga yang diadaptasi dari anime. Salah satunya adalah Aldnoah.Zero yang ternyata digarap oleh putra bangsa yang memiliki nama julukan Pinakes.

Menurut beberapa sumber yang ada, manga Aldnoah.Zero telah dirilis pada 11 Agustus 2014 lalu, dan kabarnya akan dijadikan sebagai bagian dari komik lokal Indonesia, seperti dikutip dari laman Jurnalotaku.


Pinakes yang memiliki nama asli Mahendra Sidharta Suryadi, bertugas sebagai ilustrator manga dengan tim Olympus Knights sebagai penggagas ceritanya. Aldnoah.Zero sendiri aslinya merupakan buah karya pengarang Gen Urobuchi.

Melalui akun Facebooknya, Pinakes yang kini menetap di Singapura sempat memamerkan sampul dari volume pertama manga Aldnoah.Zero. Kontan saja ia langsung membuat banyak pecinta manga dan anime di Indonesia terkagum-kagum.


Sempat disebutkan juga oleh laman Kaorinusantara bahwa sebelum Aldnoah.Zero dirilis, Pinakes tengah mencari seorang asisten untuk mengerjakan sebuah proyek manga. Namun untuk saat ini, manga Aldnoah.Zero baru bisa dipesan melalui toko online Amazon bagi yang berada di luar Jepang.

Nama Pinakes bukanlah sosok asing di dunia pecinta manga. Sebelum bergelut di dalam Aldnoah.Zero, ia pernah mengerjakan proyek anime bertajuk Mirai Millennium, pengembangan dari maskot karakter Mirai Suenaga karya Danny Choo. Di situ ia diminta untuk membuat latar belakang film.


Aldnoah.Zero aslinya merupakan sebuah anime berjenis mecha (mesin) yang bercerita tentang invasi orang Mars ke Bumi. Versi animenya hingga kini masih terus berjalan dan rencananya berakhir hingga episode ke-24. Dari laman Facebook resmi penerbit komik M&C, manga ini segera terbit edisi terjemahan Indonesia. Wah, asyik, nih!

0 comments:

Post a Comment