Home » » Presiden SBY Sudah Kirimkan Cuti Kampanye ke KPU

Presiden SBY Sudah Kirimkan Cuti Kampanye ke KPU

Written By Admin on Wednesday 12 March 2014 | 20:18


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak mau kalah dengan pejabat negara lain yang sudah mengajukan cuti kampanye ke Komisi Pemilihan Umum. SBY ternyata sudah juga mengirimkan surat cuti ke KPU tertanggal 10 Maret 2014.

"Juru kampanye dari pejabat negara baru dua, yaitu Zulkifli Hasan dan Suswono. Presiden juga sudah cuti untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI dan Jawa Timur VI," ujar komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada wartawan di KPU, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Surat cuti SBY dikirimkan oleh Menteri Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, tanggal 10 Maret 2014. Dalam surat tersebut dijelaskan perihal, 'Pemberitahuan cuti Presiden RI untuk Melakukan Kampanye Pemilu Anggota DPR dan DPRD Tahun 2014.

Surat berkop Kementerian Sekretaris Kabinet bernomor: B.233/M.Sesneg/D-2/KN.00.02/03/2014. Dalam surat tersebut ditujukan ke KPU RI, dengan tembusan ke Presiden RI, Wapres RI, dan Bawaslu RI. KPU menerima surat kemarin.

Diketahui, SBY akan menjadi juru kampanye pada Senin 17 Maret 2014 di dapil Jawa Tengah VI meliputi Kota Magelang dan Kabupaten magelang. Sedangkan pada Selasa 18 Maret 2014, di dapil Jawa Timur VI meliputi Tulung Agung dan Kabupaten Blitar.

"Cuti ini setelah diterima, nanti KPU disposisikan ke kepollisian dan Bawaslu. Jadi mereka juga harus mengetahui," ungkap mantan Ketua KPU Jawa Barat ini.

0 comments:

Post a Comment