Home » » Paddington: Perjalanan Beruang Kecil Mencari Rumah Baru di London

Paddington: Perjalanan Beruang Kecil Mencari Rumah Baru di London

Written By Admin on Tuesday 23 December 2014 | 14:22


Rumah, bukanlah tempat bernaung. Rumah adalah kenyamanan yang ditimbulkan oleh orang-orang terkasih, dimanapun itu. Spesies beruang unik, Paddington, juga merasakannya.

Beberapa waktu silam, ada seorang penjelajah asal Inggris yang pergi ke pedalaman Peru. Di sana, ia menemukan dua ekor spesies beruang yang unik. Beruang tersebut tidak berbahaya dan justru bersahabat dengan manusia. Penjelajah tersebut belajar banyak dari kedua beruang itu, dan sebaliknya, kedua beruang itu mendapatkan resep makanan baru, yakni selai jeruk.


Sayangnya tiba-tiba saja saat bulan benderang, ada gempa bumi yang sangat hebat. Lucy dan cucunya berhasil menyelamatkan diri, tetapi Pastuzo harus tewas. Kepergian Pastuzo membawa luka mendalam bagi Lucy juga cucunya. Dan Lucy pun teringat akan omongan si penjelajah tersebut. Lucy akhirnya memutuskan untuk meminta cucunya pergi ke London dan menemukan rumah baru, sementara Lucy akan tinggal di Panti Jompo Beruang.

Sesampainya di London, tak ada satupun orang atau keluarga yang ingin mengadopsi beruang mungil tersebut. Namun Mrs. Brown (Sally Hawkins) berbeda. Ia justru tergerak untuk memberi beruang itu 'tumpangan' sementara untuk tinggal di rumahnya sementara mereka mencari penjelajah yang menjanjikan rumah bagi Paddington (disuarakan oleh Ben Whishaw). Ya, Mrs. Brown menamai beruang mungil tersebut, Paddington.



Akankah Paddington berhasil mendapatkan rumah baru di London? Bagaimana pula dengan Mr. Brown yang rupanya tidak menghendaki istrinya mengadopsi Paddington?

Kejadian di atas adalah serangkaian cerita dari film terbaru StudioCanal berjudul Paddington. Film drama keluarga yang disutradarai oleh Paul King ini juga dibumbui humor yang sangat intens yang tentunya menggelitik saat-saat Paddington beradaptasi dengan kehidupan kota.

Hal yang patut dikagumi di film ini adalah grafis visual dari beruang itu sendiri. Para sinematografi begitu rapi mengerjakan grafisnya sehingga Pastuzo, Lucy, dan Paddington nampak begitu nyata. Apalagi Anda tidak akan menyangka, kalau pengisi suara Paddington adalah pemeran Q dalam film James Bond versi Daniel Craig, Skyfall (2012) dan Spectre.

Di sisi lain karena Paddington adalah film drama keluarga, film ini mempersembahkan sebuah keluarga utuh yang berbahagia dengan sekelumit permasalahan mereka. Sang ayah yang begitu protektif, sang ibu yang berjiwa petualang, anak pertama perempuan yang sedang kasmaran, dan anak bungsu laki-laki yang begitu aktif, serta bibi mereka yang unik.

Tentunya sangat pas untuk menyaksikan Paddington bersama keluarga tercinta karena film ini memang diperuntukkan bagi anak-anak dan kehidupan keluarga. Banyak penggambaran positif yang dapat Anda petik dari filmPaddington.


0 comments:

Post a Comment