Home » » Burung beo di India ungkap kasus pembunuhan

Burung beo di India ungkap kasus pembunuhan

Written By Admin on Saturday 1 March 2014 | 16:44


Seorang jurnalis India berhasil menangkap pembunuh istrinya. Dia mendapat bantuan bukan dari polisi melainkan burung beo peliharaannya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (27/2), Vijay Sharma editor harian Hindi di Kota Agra, Negara Bagian Uttar Pradesh mengatakan saat kembali ke rumah dia menemukan istrinya Nilam Sharma dan anjing peliharaannya tewas. Satu-satunya tersisa hanya Hercule, si burung beo.

Vijay hanya bisa diam melihat kejadian itu. Rumahnya juga telah porak poranda kena rampok. Semua perhiasan dan uang tunai digasak. Polisi tidak bisa menemukan petunjuk yang jelas.

Vijay awalnya merelakan peristiwa itu hingga suatu hari kemenakan dia bernama Ashutosh mengunjungi rumahnya setelah pembunuhan itu terjadi. Burung beo peliharaan dia tiba-tiba mulai menjerit dan mengepak-ngepak sayap seolah ketakutan. "Dia seperti tertekan dan hanya tenang saat Ashutosh pergi dari rumah," ujar Vijay.

Di hari-hari berikutnya ketika Vijay menyebutkan nama Ashutosh burung itu ketakutan kembali dan menjerit-jerit. Lelaki itu pun menelepon polisi dan meminta aparat memeriksa keponakannya itu.

Juru bicara kepolisian Shalabh Mathur mengatakan mereka menyelidiki catatan telepon Ashutosh dan menemukan beberapa keganjilan. Dia pun dipanggil polisi demi mencari keterangan. Akhirnya pemuda itu mengakui dia telah membunuh bibinya. "Saya dan teman-teman datang ke rumah bibi ingin merampok namun ketahuan. Saya akhirnya terpaksa membunuh bibi," ujarnya.

Ashutosh juga membunuh anjing pamannya sebab dia takut anjing itu bisa melacak dirinya. Namun pemuda itu melupakan burung beo yang menyaksikan pembunuhan sadis itu.

0 comments:

Post a Comment