Home » » Atasi kebakaran, Ahok ingin kampung kumuh jadi kampung deret

Atasi kebakaran, Ahok ingin kampung kumuh jadi kampung deret

Written By Admin on Saturday 1 March 2014 | 16:34


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan terobosan baru untuk mengatasi kebakaran. Sebab, kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman kampung kumuh dikarenakan korsleting listrik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan selama ini pihak PLN enggan bertanggung jawab dalam musibah kebakaran. Kendati begitu, kurang tanggapnya reaksi petugas PLN menjadi salah satu kendala.

"Saya mengharapkan PLN segera menghentikan penyambungan listrik yang jelas tidak memiliki IMB dan sertifikat. Karena selama ini mereka beralasan pemasangan listrik merupakan pelayanan masyarakat persoalan PLN hanya bertanggung jawab sampai di depan rumah, setelah itu semuanya terhenti," ujar Ahok usai menghadiri HUT Damkar, di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (1/3).

Oleh karena itu, Ahok sedang merencanakan membuat kawasan kampung kumuh menjadi kampung deret. Dengan begitu, kata Ahok, kebakaran di Jakarta dapat di atasi dengan baik.

"Kami berniat menghilangkan kawasan kumuh dengan membangun kampung deret. Jadi kita harap, kebakaran pasti berkurang," imbuh Ahok.

0 comments:

Post a Comment