Home » » Situs Resmi di Singapura Diretas Hacker Indonesia?

Situs Resmi di Singapura Diretas Hacker Indonesia?

Written By Admin on Friday 21 February 2014 | 01:09


Lebih dari 180 situs di Singapura diretas dalam dua minggu ini. SingCERT, organisasi keamanan cyber, melaporkan lebih 80 di antaranya adalah situs resmi, termasuk situs milik Partai Reformasi (PR) di negara tersebut.

Tech Asia menulis pembuktian peretasan situs partai politik itu tersebar di Facebook sejak Rabu, 19 Februari 2014, pukul 23.00 waktu setempat. Situs itu diganti dengan gambar bendera Singapura yang dirusak. Terdapat pula kata "looser" atau pecundang di atasnya.

Kenneth Jeyaretnam, Sekertasi Jenderal PR menegaskan pelaku peretasan itu mengaku berasal dari Anonymous Indonesia. Situs tersebut kini dalam masa perbaikan dan masih offline hingga dinihari tadi.

Menurut Zone-H.org, yang mengarsip aksi peretasan online, kemungkinan peretas itu masuk dengan dua cara, yaitu dengan suntikan SQL, sebuah teknik yang dapat memanipulasi database, atau dengan mendapatkan username dan password dari File Transfer Protocol.

Tidak jelas seberapa sering aksi peretasan massa tersebut terjadi pada situs di Singapura. Meski demikian, menurut Zone-H.org, ada 60.000-120.000 insiden seperti ini terjadi setiap bulan dalam skala global.

0 comments:

Post a Comment