Home » , » Putra David Beckham Gabung ke Manchester United Junior

Putra David Beckham Gabung ke Manchester United Junior

Written By Admin on Saturday 2 November 2013 | 23:53


Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin ungkapan itu cocok diberikan kepada Brooklyn Beckham. Sebagai anak dari bintang sepakbola, David Beckham,
ia pun mulai menekuni karier sebagai pemain sepakbola. Klub yunior yang dipilih sebagai tempat dirinya ditempa pun, sama seperti klub yang dipilih ayahnya dulu, Manchester United yunior.

 Brooklyn pernah mendapatkan pengalaman istimewa. Sebagai anak dari seorang bintang sepakbola dia sudah bisa merasakan pengalaman hadir di tengah lapangan merasakan pesta juara. Kehadirannya disambut tepuk tangan dan sorak sorai dari ribuan pendukung MU di Old Traford. Pada saat itu dia baru beberapa minggu bisa berjalan. Ratusan mata sempat dibuat tersenyum ketika dia melambaikan tangan ke arah penonton yang kemudian membalasnya dengan tepuk tangan. Para penonton pun dibuat kagum ketika dia yang jalannya masih dituntun berhasil mencetak gol kejutan ke gawang, sebuah gol pertama yang dicetaknya di Stadion Old Traford.

Peristiwa itu terjadi 13 tahun silam. Ketika ayahnya, David Bekcham bersama rekan sejawatnya ketika itu merayakan pesta juara Liga Premier musim 2001. Anak-anak pemain MU diperbolehkan hadir merasakan suasana kegembiraan tersebut. Namun, kini zaman telah berubah. Sang ayah, David Beckham sudah bukan lagi pemain bola. Dia telah pensiun dan lebih sibuk menjalani karier sebagai model pakaian.

Brooklyn pun sudah bukan balita lagi, dia yang menyandang predikat anak sulung Beckham itu sudah beranjak remaja 14 tahun yang siap menyambut kehidupannya sendiri. Brooklyn kini mulai berlatih sepakbola. Ia ingin mengikuti jejak ayahnya. Sama seperti jalan yang pernah dilalui ayahnya dulu, dia pun masuk klub sepakbola yunior Manchester United Carrington. Keinginannya menjadi pemain sepakbola mendapat dukungan dari ayahnya yang beberapa kali ikut datang ke tempat latihan.

Kemampuan bermain bola tak didapat begitu saja, meski dia memiliki darah dari seorang bintang sepakbola, hanya dengan berlatih tekun sejak dini lah yang bisa membuat dia bisa memiliki kemampuan bermain bola. Sebelum berlatih di MU yunior, Brooklyn sempat ikut uji coba latihan di tim Chelsea yunior Januari lalu dan juga pernah latihan di akademi sepakbola milik klub Queen Park Rangers (QPR).

Di sana dia sempat bersama dengan anak dari Dennis Wise, Henry dalam laga persahabatan tim U-14 melawan Charlton, September lalu. Di pinggir arena, David Beckham yang memakai kameja jins dan memakai topi warna hijau ikut datang menyaksikan laga persahabatan tim yunior dari klub yang diperkuat oleh anaknya itu sempat bertemu dengan Dennis Wise. Mereka sempat bersalaman dan menyaksikan anak-anaknya bermain bola. Tak sulit untuk mendapatkan klub, jika sudah siap nanti, David Beckham memiliki harapan, Brooklyn bisa bermain untuk klub Major League Soccers miliknya di Miami.

Sementara itu adiknya, Romeo (12 tahun) juga memilih untuk belajar sepakbola. Bedanya, sang adik memilih bersama dengan akademi sepakbola di bawah binaan klub Arsenal. Anak-anak Beckham sering terlihat bersama ayahnya di beberapa tempat dan kesempatan sepanjang karier sepakbola ayahnya. Bahkan mereka juga sempat ikut latihan bersama dengan beberapa pemain besar dunia yang juga teman ayahnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Seperti dilansir Manchester Evening News, sebuah sumber yang menyaksikan kehadiran Brooklyn bersama Beckham di tempat latihan MU yunior mengatakan: "Dia berada di sana bersama ayahnya dan ikut serta dalam sesi latihan. Ini adalah kesempatan baginya untuk bisa tampil mengesankan. Dan jika dia berhasil melakukan hal itu dengan baik maka tidak diragukan lagi klub akan melihat dia dan memilihnya.

0 comments:

Post a Comment