Home » , , , » Mobil Ini Bergelimang Teknologi Keren

Mobil Ini Bergelimang Teknologi Keren

Written By Admin on Tuesday 5 November 2013 | 16:56


Kolaborasi industri gadget dan otomotif yang lebih luas dalam satu produk lambat laun bakal terwujud.
Kerjasama ini diprediksi menjadikan kedua industri di bidang berbeda ini semakin meraksasa di dunia. Bahkan fenomena ini sudah mulai terasa meski masih prematur.

Tengok saja salah satu produsen mobil terbesar Toyota yang menghadirkan mobil konsep Fun Vii alias Fun Vehichle Interactive Internet. Mobil konsep yang keluar masuk pameran mobil di berbagai negara ini, termasuk Indonesia, diakui Toyota sebagai mobil masa depan dengan segudang gadget dengan konsep dunia digital yang menyasar pada generasi muda.

Untuk diketahui, Toyota Fun Vii pertama kali ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 2011 dimana sejak awal diperkenalkan sudah memiliki fitur smartphone di tubuhnya. Toyota Fun Vii sendiri mengusung tema 'reborn, fun to drive again', karena itulah anak muda yang menjadi sasaran utama.

Uniknya, bagian bodinya bisa menampilkan wajah pengemudi atau penumpang. Prinsip kerjanya cukup mendekatkan wajah pada kamera di interior, setelah itu unggah lewat menu yang sudah tersedia.

Sedangkan, bagian interior Fun Vii dapat digunakan sebagai alat untuk menampilkan pesan, dimana interiornya dapat disesuaikan secara bebas untuk menyesuaikan dengan suasana hati pengemudi.

Penggunaan augmented reality yang terintegrasi navigasi juga tersemat di dalam interior. Menariknya navigation concierge pada Fun Vii ini dapat menyediakan informasi dan panduan berkendara bagi pengemudi dan penumpang melalui vocal interface.

Kelebihan lainnya, Fun Vii bisa terhubung dengan kendaraan dan infrastruktur di sekelilingnya, yang memungkinkan untuk mendeteksi kendaraan lain agar tidak terjadi tabrakan.

Nah, tapi jangan coba-coba mencuri mobil ini. Soalnya Fun Vii harus melakukan verifikasi pengenalan wajah sebelum dikemudikan. Pihak Toyota dan industri smartphone pendukung mengakui sudah menyematkan sistem keamanan untuk mencegah serangan malware atau menghindari pencurian.

Ingin segera mencicipi sensasi mobil ini? Sabar, Toyota Fun Vii diestimasi baru bisa dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.

0 comments:

Post a Comment