Home » » Berlian Si Etty: Pengalaman Hidup yang Lebih Berharga dari Perhiasan

Berlian Si Etty: Pengalaman Hidup yang Lebih Berharga dari Perhiasan

Written By Admin on Saturday 9 March 2013 | 02:10


Etty (Fitri Tropica) adalah seorang gadis lugu yang pintar mencari peluang usaha. Sejak kecil ia sudah mampu mencari uang melalui bisnis kecil-kecilan memanfaatkan bekal makanan yang dibawanya dari rumah. Bakat alamnya itu membawanya bekerja sebagai seorang marketing yang berprestasi di sebuah perusahaan.

Pada suatu ketika Etty mendapat promosi pengangkatan untuk ditempatkan di Jakarta. Melihat peluang emas itu, Etty pun memutuskan hijrah ke Ibu Kota demi menggapai impiannya untuk menjadi seorang yang lebih sukses dari sebelumnya. Namun Etty mendapat syarat dari kedua orangtuanya yaitu harus menikah sebelum pindah ke Jakarta.

Sebagai seorang anak yang berbakti, Etty pun menuruti keinginan orangtuanya dan menikah dengan Ricky (Yogi Finanda). Di hari pertama bekerja di kantor pusat, Etty merasa cocok dengan suasana kerjanya. Ia bahkan berhasil mempertahankan prestasinya disana. Pada suatu hari, Etty dikhianati dan harus kehilangan semua impiannya. Sejak itulah Etty harus memulai dari nol untuk membangun keluarga yang 'sehat' bersama Ricky.

Jika melihat judul dari film ini, tentu sebagian orang akan menilai kalau layar lebar produksi Makaya Cipta Komunika dan Motekkar Image tersebut adalah bergenre komedi. Terlebih lagi ketika didalamnya terdapat Fitri Tropica yang identik dengan aksi-aksi kocaknya di layar kaca. Namun kita tentu tidak boleh menilai buku dari judulnya saja. Sama halnya dengan film Berlian Si Etty, yang ternyata bergenre drama keluarga dan diyakini bisa menyentuh hati para penontonya.

Lewat film ini, penonton nantinya akan memahami makna dari judul film garapan sutradara Dimas Adi Pratama. Dengan mengambil latar belakang kehidupan keluarga yang sederhana, cerita dari film Berlian Si Etty dipastikan bisa dengan sangat mudah dipahami karena diadaptasi dari kisah nyata yang diramu dalam gaya pop urban, sekaligus mencuatkan nilai-nilai kejujuran yang saat ini sudah jarang dimunculkan.

Yang patut diperhatikan di film Berlian Si Etty adalah kualitas akting Fitri Tropica yang semakin mumpuni dari layar lebar sebelumnya. Disini, cewek yang akrab disapa Fitrop tersebut benar-benar menampilkan aktingnya yang maksimal serta mampu bekerjasama dengan sangat baik dengan lawan mainnya, Yogi. Tidak jarang Fitrop menampilkan akting menangis dan perpindahan emosi yang sangat natural. Disinilah para penonton dapat ikut merasakan emosi yang dirasakan Etty dan tanpa sadar berpotensi meneteskan air mata.

Tentunya pesan yang terkandung di film ini tidak boleh dianggap remeh. Lewat kisah pengalaman hidup karakter Etty, penonton bisa mengambil berbagai pesan positif tentang motivasi, perjuangan, kasih sayang dan cara menghadapi kegagalan. Secara keseluruhan, film Berlian Si Etty sangatlah layak untuk disimak karena penonton tidak hanya akan mendapat unsur hiburannya saja melainkan pesan-pesan positif yang bisa diterapkan di kehidupan nyata.

0 comments:

Post a Comment