Home » , » Berapa Banyak Air Yang Kita Minum Setiap Hari?

Berapa Banyak Air Yang Kita Minum Setiap Hari?

Written By Admin on Wednesday 27 February 2013 | 06:38


Anjuran untuk minum 8 gelas setiap hari, ada yang mengatakan kurang dari itu. Ada yang mengatakan minum terlalu banyak akan berakibat buruk.

Tetapi terlalu sedikit bisa berbahaya bagi kesehatan. Berapa jumlah yang tepat bagi kita minuman air.

Jumlah air yang diminum setiap individu berbeda dan tidak ada ukuran yang cocok untuk semuanya. Dr. Pamila Brar memberikan saran dan pedoman untuk jumlah minuman setiap hari.

Pria bisa meminum 3 liter air atau setara 13 cangkir, Wanita sekitar 2,2 liter atau 9 gelas perhari. Tetapi dalam kondisi tertentu seperti panas, olahraga, bisa menambah jumlah minum yang dibutuhkan. Atau mengkonsumsi zat seperi soda dan minuman berkafein atau obat obatan, maka diperlukan minum lebih banyak.

Angka dalam praktek, ketika anda haus maka anda perlu minum

Berapa jumlah air maksimum untuk minum setiap hari. Dr Pam mengatakan untuk ginjal yang sehat mampu menyaring dan mengeluarkan 15 liter air perhari. Sebaiknya minum bertahap dan tidak sekaligus, lihat saja tanda dari tubuh kita bila haus berarti membutuhkan minum.

Minum berlebihan akan menyakiti diri anda sendiri. Sedikit air dapat bisa menyebabkan masalah berbeda. Manfaat air adalah membantu dalam pencernaan, membuat kulit terlihat lebih sehat, akan terasa kenyang sehingga tidak perlu makan berlebihan, menjaga ginjal tetap sehat dan racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui air seni, memberikan kontribusi kepada usu yang sehat.

Ketika seseorang kurang minum efeknya akan terasa lelah dan letih. Alasannya ketika terjadi dehidrasi mungkin anda akan terasa lelah.

Jumlah air yang tepat akan membantu jantung memompa darah lebih efektif dan air membantu transportasi darah dalam tubuh seperti membawa oksigen dan nutrisi ke sel tubuh. Air membantu otot dan mencegah kram, khususnya ketika kelelahan selama berolahraga. Disarankan seseorang minum 2 cangkir 2 jam sebelum berolahraga. Air tidak hanya membantu anda terjaga dan waspada di siang hari. Tetapi mengurangi rasa kelelahan selama berolahraga atau latihan.

0 comments:

Post a Comment