Home » , » Perbedaan Karakter Big Hero 6 Versi Komik dengan Film

Perbedaan Karakter Big Hero 6 Versi Komik dengan Film

Written By Admin on Friday 28 November 2014 | 06:22


Penayangan film animasi CG 3D Big Hero 6 memang telah dimulai dan masih berjalan hingga kini. Beberapa perbedaan dengan versi komik pun ditampilkan di film garapan Disney dan Marvel ini.

Siapa sangka dari serangkaian keseruan Big Hero 6 yang muncul di layar lebar, ternyata jauh dari beberapa tampilan dewasa yang ada di dalam komik terbitan Marvel.



Tentu saja yang paling terpampang jelas adalah kostum serta watak keenam karakter utamanya. Jika kita melihat hal-hal berbau teknologi berhamburan di bioskop, maka di komik malah tidak terlalu menonjolkan elemen tersebut.

Menilik kembali enam karakter utamanya di dalam komik, terdapat banyak perbedaan yang sangat kentara dari segi kostum. Apa sajakah itu?


1. Baymax Bisa Berubah Jadi Manusia dan Monster



Sementara kita melihat sosok robot raksasa Baymax yang lucu dan menggemaskan saat tidak mengenakan kostum di bioskop, maka dalam versi komiknya hal itu tidak ditampilkan.



Baymax versi komik memiliki tampilan yang cukup 'menyeramkan'. Ia bahkan bisa menyamar sebagai manusia dengan ukuran tubuh yang besar. Bahkan di beberapa cerita, Baymax malah berubah wujud menjadi monster berwarna hijau.


2. Hiro Memakai Kacamata



Penampilan Hiro Hamada di dalam filmnya, seolah memperlihatkannya sebagai anak laki-laki remaja dengan penampilan yang cukup normal, rapi, dan manis.



Namun jika kita membaca lembaran komiknya, Hiro selalu digambarkan selalu mengenakan kacamata di setiap kesempatan. Mengesankan bahwa sang tokoh adalah seorang kutu buku.


3. Kostum GoGo Tomago Menutupi Matanya

GoGo Tomago yang di dalam filmnya mengenakan kostum kuning dengan helm yang masih memperlihatkan wajahnya, sangatlah berbeda ketika kita melihatnya di komik.



Di setiap lembarnya, kita akan menatap wajah GoGo yang menutupi matanya ketika beraksi bersama Big Hero 6. Bahkan,ia seolah memiliki kemampuan untuk melayang.


4. Honey Lemon Lebih Seksi



Versi film Honey Lemon mengesankan bahwa ia adalah gadis berwatak lugu dan tidak memiliki kemampuan yang cekatan meskipun sudah mengenakan kostum ciptaan Hiro.



Ketika kita membuka lembaran komik Big Hero 6, maka timbullah kesan kalau Honey Lemon merupakan karakter wanita paling seksi di dalam kisah ini. Di situ, ia selalu mengenakan pakaian yang memperlihatkan perut dan bagian atas dadanya.


5. Wasabi-No-Ginger Keturunan Asia dan Menggunakan Pedang

Penampilan Wasabi-No-Ginger di dalam layar lebar terlihat jelas bahwa ia adalah keturunan Afrika. Ia juga menggunakan senjata dari teknologi laser ciptaannya yang dibuat seperti pedang.



Dalam komiknya, Wasabi-No-Ginger adalah seorang koki yang identik dengan keturunan Asia, terutama Jepang. Ia juga selalu menggunakan pedang di setiap aksi-aksinya saat bersama Hiro dan kawan-kawan.


6. Fred Lebih Keren dan Bisa Memunculkan Monster



Karakter Fred dalam film Big Hero 6 adalah remaja kaya yang selalu menggunakan kostum monster layaknya sebuah maskot. Setelah bertemu Hiro, ia lalu dibuatkan kostum berbentuk monster yang memiliki kekuatan luar biasa.
 

Saat lembaran komik dibuka, maka karakter yang kerap dipanggil Fredzilla ini sama sekali tdak menggunakan kostum monster. Ia justru mampu memunculkan sebuah aura besar berbentuk monster seukuran Godzilla yang dipadatkan oleh kekuatannya sendiri.

0 comments:

Post a Comment