Home » , » Kung Fu Jungle Tayang Perdana di London Film Festival

Kung Fu Jungle Tayang Perdana di London Film Festival

Written By Admin on Sunday 19 October 2014 | 12:07


Dalam pagelaran London Film Festival yang ke 58 beberapa waktu lalu, film asal Hongkong berjudul Kung Fu Jungle mendapat kesempatan untuk tayang secara perdana. Film besutan sutradara Teddy Chen yang dibintangi oleh aktor kenamaan Hongkong, Donnie Yen dan Michelle Bai ini ternyata banyak menarik perhatian para penonton yang hadir. Premiere film ini sendiri berlangsung pada 12 Oktober 2014 lalu di London's Empire Leicester Square Cinema.

Teddy Chan mengaku tidak menyangka filmnya terpilih untuk tampil perdana di London Film Festival. Dilansir dari BBC, sang sutradara mengatakan,  "Awalnya saya tidak terlalu tahu ada kesempatan untuk world premiere di teater besar (London). Saya sangat terkejut dan bangga bisa terpilih dan ada di sini. Tapi, ketika saya membuat film saya pastikan film tersebut temanya umum, sehingga bisa dipahami oleh semua orang di dunia," ungkapnya.  

Ia juga menambahkan film Kung Fu Jungle ini merupakan film Kung Fu asli pertamanya. "Semua film yang saya buat sebelumnya adalah film action yang menampilkan mobil, ledakan, dan senjata. Tapi, kali ini adalah film Kung Fu asli. Jadi, saya harus mencari orang yang tepat untuk mendiskusikannya, dengan harapan film akan sukses, dan orang itu adalah Donnie Yen," ujarnya. 

Bagi Donni Yen sendiri, yang sudah banyak malang melintang di dunia film action dan Kung Fu, alasannya mau terlibat dalam Kung Fu Jungle adalah film ini menawarkan cerita yang berbeda dari film Kung Fu pada umumnya. Dalam film ini Donnie Yen pun tak hanya menjadi aktor utama, tetapi juga penata laga.

"Ini (film Kung Fu) bukan hal baru buat saya. Tapi, Teddy datang dengan membawa cerita yang inovatif dan sangat segar bagi saya, karena meski saya telah banyak membuat film Kung Fu, tapi tidak pernah mengombinasikan seni bela diri dalam film Kung Fu menjadi thriller. Jadi, itu tantangan buat saya," paparnya.

Michelle Bai, yang berperan sebagai kekasih Donni Yen di film ini juga mengutarakan hal yang senada. Ia merasa tertantang bermain dalam film Kung Fu Jungle. "Saya beruntung sekali bisa bermain dan berpartisipasi dalam film ini. Di luar, saya adalah orang yang lembut. Jadi, memerankan tokoh wanita yang kuat bagi saya merupakan sesuatu yang menantang dan juga menarik, karena karakter ini cukup multi dimensi, bisa bertarung, banyak drama, dan romansa," jelasnya.

Secara garis besar, Kung Fu Jungle bercerita tentang seorang mantan instruktur seni bela diri, Hahou (Donnie Yen) yang dipenjara setelah tidak sengaja membunuh lawannya. Ketika muncul sosok seorang pembunuh lain bernama Fung (Wang Baoqiang) yang mulai menargetkan para master kung fu, Hahou menawarkan jasanya untuk membantu polisi menangkap Hung dengan imbalan kebebasannya. Mengetahui hal itu, Hung kemudian mengancam kekasih Hahou yang diperankan oleh Michelle Bai.

Selain Donnie Yen dan Michelle Bai, film produksi Emperor Film Production Company Limited ini antara lain juga menampilkan Wang Baoqiang, Charlie Young, Yu Kang, dan Siu-Wong Fan.

0 comments:

Post a Comment