Home » , » Film Garuda Superhero Akan Hadir di Bangkok

Film Garuda Superhero Akan Hadir di Bangkok

Written By Admin on Sunday 19 October 2014 | 12:06


Magnet film Garuda Superhero terus bergulir. Meski masih dalam proses final editing, namun berbagai undangan untuk memutar film full CGI pertama di Indonesia sudah berdatangan. Setidaknya sudah ada dua kegiatan event pemutaran yang menunggu kehadiran film Garuda Superhero ini. Menariknya kedua kegiatan ini merupakan event bertaraf internasional, Balinale Film Festival dan perayaan 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Thailand di Bangkok.

Perhelatan Balinale Film Festival yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2007 merupakan salah satu benchmark atau acuan dari festival film bergengsi yang dimiliki Indonesia di luar pulau Jawa. Dengan proses kurasi yang dilakukan oleh tim seleksi bertaraf internasional, film Garuda Superhero bangga menjadi salah-satu peserta yang diputar dari puluhan karya dari berbagai genre yang berasal dari 18 negara. Film yang disutradarai oleh X-Jo ini telah diputar pada tanggal 13 Oktober 2014 kemarin di Open Air Cinema pukul 18.30 di Beach Walk, Kuta-Bali.
 
Setelah dari Balinale, film Garuda Superhero akan diputar khusus pada perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Thailand. Kegiatan yang akan dilakukan sebenarnya berisi beragam aktifitas promosi keragaman budaya dan pariwisata yang berbasis ekonomi kreatif yang dapat memberikan gambaran konkrit tentang keunikan, keragaman budaya serta potensi lndonesia, khususnya pengembangan ekonomi kreatif di bidang industri perfilman. Pemutaran film Garuda Superhero rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 November 2014 di Bangkok.
 
Kehadiran film Garuda Superhero ini juga sejalan dengan visi yang dimiliki oleh Presiden terpilih Jokowi yang ingin menghidupkan industri kreatif di tanah air.  Perhatian ini tentunya melegakan bagi pelaku industri kreatif tanah air yang selama ini hanya menjadi pasar bagi produk kreatif yang diimpor dari luar negeri. Film Garuda Superhero baik secara langsung maupun tidak, menandai kemampuan dan unjuk gigi para kreator muda Indonesia dalam menghasilkan produk budaya popular melalui film berteknologi CGI.
 
Usai perhelatan kedua event internasional tersebut, Garuda Superhero akan mencoba masuk pada jaringan bioskop di kawasan regional ASEAN. Saat ini komunikasi ke arah sana sudah terjadi antara kedua belah-pihak. Dengan kesempatan tersebut, maka pasar dari film Garuda Superhero akan lebih besar lagi. Namun demikian, film ini tetap yakin penerimaan penonton di tanah-air sama pentingnya dengan strategi pemasaran ke luar negeri yang tengah direncanakan. 
 
Film Garuda Superhero merupakan terobosan yang dilakukan oleh Garuda Sinergi Putaar Sinema di tahun 2014. Film ini diproduseri oleh Dhoni Ramadhan dengan Executive Producer Drs. H. Mulyadi, MMA memiliki target penonton dari keluarga dan anak-anak serta akan dirilis pada akhir tahun ini.

0 comments:

Post a Comment