Home » » Mengintip Kekayaan 5 Pasangan Paling Tajir Sejagat

Mengintip Kekayaan 5 Pasangan Paling Tajir Sejagat

Written By Admin on Sunday 13 April 2014 | 20:36


Anda tentu sering menemui pasangan suami istri yang hidup bahagia bergelimang harta. Tapi seringkali kekayaan tersebut hanya datang dari sang suami, sementara sang istri hanya menjaga anak di rumah dan menikmati kekayaan tersebut.

eperti dikutip dari The Richest, Minggu (13/4/2014), terdapat beberapa pasangan yang ternyata sama-sama mendulang kekayaan untuk rumah tangganya. Tentu saja, pendapatan yang diperoleh berkat popularitas dan berbagai keahlian kerja itu membuat beberapa pasangan hidup sangat kaya.

Terkenal dan kaya tentu menghadirkan banyak peluang untuk terus memperoleh kekayaan dalam jumlah yang lebih besar. Namun Bill dan Melinda Gates misalnya, tetap aktif menyumbangkan sebagian hartanya.

Padahal keduanya tercatat memiliki bisnis masing-masing yang cukup sukses. Bill Gates tentu lebih terkenal dengan perusahaan Microsoft yang didirikannya dan gelarnya sebagai orang paling kaya di dunia.

Berikut 5 pasangan paling kaya di dunia:


1. Bill dan Melinda Gates

Total kekayaan: US$ 76 miliar

Berada di peringkat pertama, tentu saja orang terkaya dunia, Bill Gates dan sang istri, Melinda. Setelah Gates berhasil mendirikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, keduanya mendirikan yayasan amal bernama, Bill and Melinda Gates Foundation.

Melinda bertemu Bill saat dia bekerja di Microsoft. Keduanya lalu menikah pada 1994. Melinda merupakan seorang pengusaha yang terkenal sangat dermawan.

Yayasan Bill & Melinda Gates bertujuan mengurangi kemiskinan dan meningkatkan layanan kesehatan dan standar pendidikan di dunia.


2. Salma Hayek dan François-Henri Pinault

Total kekayaan: US$ 15,085 miliar

Pasangan suami istri yang memiliki kekayaan lebih dari US$ 15 miliar ini berhasil berada di posisi kedua sebagai pasangan terkaya di dunia. Hayek telah terbiasa hidup mewah, dia lahir dari pasangan pengusaha dan penyanyi opera ternama.

Hayek juga telah membintangi sejumlah film sepanjang hidupnya dan juga sempat menjadi sutradara.

Suaminya, François-Henri Pinault merupakan pengusaha yang sangat menarik dan menjabat sebagai CEO Kering, perusahaan aksesoris mewah. Dia juga merupakan salah satu pria terkaya di dunia. Dia memiliki banyak rumah dan properti, mobil mewah dan pesawat jet.


3. Steven Spielberg dan Kate Capshaw

Total kekayaan: US$ 3 miliar

Di posisi tiga ada pasangan Steven Spielberg dan Kate Capshaw. Nama Spielberg mendunia atas keberhasilannya menyutradarai sejumlah film spektakuler termasuk Jaws dan Schindler’s List, bersama perannya sebagai produser film-film beken.

Spielberg bertemu dengan Capshaw di salah satu film legendaris yang dirilis sekitar tahun 1984-an yaitu Indiana Jones dan Temple of Doom. Capshaw berjuang mati-matian untuk mendapat peran utama dalam film yang menjadi awal karir aktingnya.

Sebelumnya, Capshaw bekerja sebagai guru. Pasangan ini menikah pada 1991 dan telah dikarunai anak.


4. Uma Thurman dan Arpad Busson

Total kekayaan: US$ 1,45 miliar

Karir akting Thurman telah melejit sejak dia bekerja dengan Woody Allen, Sean Penn dan Quentin Tarantino dan beberapa perannya di Pulp Fiction dan Kill Bill. Thurman bertemu dengan Arpad pada 2007.

Arpad merupakan manajer keuangan yang sangat kaya di Prancis. Tapi dia terlibat dalam berbagai pembuatan film, dan terkenal karena karyanya di The Road. Pasangan ini memiliki satu anak, Luna yang lahir pada 2012.


5. Janet Jackson dan Wissam Al Mana

Total kekayaan: US$ 1,15 miliar

Janet Jackson dan Wissam Al Mana bertemu pada 2002 dan bertemu dengan resepsi yang dirahasiakan pada 2012. Keduanya terkenal karena bang yang dibentuk saudaranya, The Jackson 5.

Janet lantas mulai populer dan berwisata ke berbagai negara dan memperoleh pekerjaan sebagai aktris di beberapa film. sementara Wissam merupakan pengusaha ternama asal Qatar dan merupakan salah satu investor terkaya di Timur Tengah.

Dia menjalankan bisnis dan memiliki aset di beberapa cabang Saks Fifth Avenur di Bahrain, Doha, Dubai dan Kuawait. Dia jug amemiliki perusahaan Al Mana Luxury bersama ketiga saudaranya.

0 comments:

Post a Comment