Home » » Garap Video Klip Moby, Adi Putra Jadi Sutradara Internasional

Garap Video Klip Moby, Adi Putra Jadi Sutradara Internasional

Written By Admin on Sunday 13 April 2014 | 20:46


Satu persatu anak bangsa mulai menunjukkan prestasinya di mata dunia. Setelah Agnes Monica yang menembus pasar musik Amerika Serikat, kini giliran Adi Putra yang dipercaya menjadi sutradara untuk video klip penyanyi asal New York, Moby. Judulnya, A Case for Shame.

Kabar ini dituturkan langsung oleh Moby lewat akun Facebooknya beberapa waktu lalu. “Teman saya Adi dan saya telah mengambil gambar secara acak selama syuting. Lalu, teman saya Marcus Herring membuatnya menjadi psychedelic dan gila,” tulis pria bernama lengkap Richard Melville Hall itu.

Karier Adi sebagai sutradara bermula ketika ia rajin menggarap film pendek di usia 22 tahun. Adi, menjadi sutradara Indonesia termuda yang berhasil menginjakkan kakinya di Red Carpet Festival Film Cannes 2012 dengan film Adam di Short Film Corner. 'Adam' menemani film Lewat Jam Malam yang juga ditayangkan di festival film paling bergengsi itu.

Prestasi Adi juga mulai terlihat ketika ia menggarap film pendek Green Religion saat masih duduk di bangku SMA. Film itu masuk nominasi Documentary Film Festival Jakarta (2007) dan Jogjakarta (2008). Selain itu, beberapa karya yang dimiliki Adi antara lain Laura (2010), Crossing Over (2011) dan Merry Christmas Bubble (2013) yang merupakan film berbahasa Ceko.

"Semoga lewat karya ini saya bisa menembus industri film dan musik yang lebih luas lagi dan bisa membawa nama baik bangsa," tandas Adi.

0 comments:

Post a Comment