Home » , » Serial The Newsroom di HBO Telah Memasuki Masa Akhir

Serial The Newsroom di HBO Telah Memasuki Masa Akhir

Written By Admin on Tuesday 11 November 2014 | 21:54


Serial drama HBO Original bertajuk The Newsroom yang meraih nominasi Golden Globe, baru saja memasuki musim ketiga dan terakhirnya pada 10 November 2014 di saluran HBO.

Musim terbaru The Newsroom bercerita mengenai karakter bernama Will dan Mac beserta staf 'News Night' yang tengah menghadapi dua situasi genting: kemungkinan pengambilalihan jaringan siaran yang menjadi ancaman, dan bocornya dokumen rahasia pemerintah hingga menimbulkan kegemparan yang mengancam karir lebih dari satu orang.

Selain menyiapkan berita utama, enam episode pada bagian ini mengubah fokusnya ke dalam perusahaan pada sejumlah peristiwa internal di ACN yang menyinggung hal mendasar di dunia penyiaran.


Diperlihatkan juga cara menangani beberapa permasalahan, dampak sosial media terhadap pengumpulan berita secara tradisional, dan pengambilalihan perusahaan. Para personil Night News baik pria maupun wanita, dihadapkan dengan dilema pribadi dan profesionalitas yang akan menentukan masa depan mereka seterusnya.

Serial ini merupakan buah karya penggagas acara Aaron Sorkin, pemenang Oscar untuk The Social Network dan perancang program pemenang Emmy, The West Wing hingga menjadi nominasi Golden Globe.

Kisahnya bercerita mengenai tim Night News di jaringan kabel ACN dengan misi mulia untuk menyiarkan berita dengan baik, meski harus menghadapi pemirsa yang beragam, penugasan dari perusahaan dan hubungan pribadi yang ruwet.

Mengambil lokasi di masa maraknya pemboman di Boston, The Newsroom mengawali musim ini dengan gebrakan yang dahsyat melalui permasalahan utama untuk menjaga integritas jurnalistik di era siklus berita 24-jam. Sementara itu, penerapan outsourcing dan 'citizen journalism' berakibat pada penyebaran informasi yang salah.

0 comments:

Post a Comment