Home » , » Hutan Mengambang di Sydney

Hutan Mengambang di Sydney

Written By Admin on Saturday 9 November 2013 | 17:57


Ada cukup banyak bangkai kapal bekas perang yang berada di Sydney Homebush Bay dekat dengan desa Olimpiade. Namun uniknya ada satu kapal
yang terlihat seperti hutan yang mengapung karena dipenuhi dengan pepohonan bakau yang tumbuh subur di dalam bangkai kapal SS Ayrfield.

Kapal ini awalnya bernama SS Corrima yang merupakan kapal pengangkut batubara pada tahun 1911. Dibuat di Inggris, kapal ini dulunya digunakan selama perang dunia kedua berlangsung, seperti yang dilansir dari Oddity Central Sabtu (9/11/2013).

Kapal ini digunakan sebagai pengantar makanan dan minuman untuk para pasukan di daerah pasifik. Kemudian kapal dijual pada tahun 1950 dan mulai digunakan sebagai kapal pengangkut batubara yang beroperasi diantara Newcastle dan Sydney.

Pada tahun 1972 ijin kapal ini dihentikan dan kemudian kapal ini dikirim ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Homebush Bay. Sebelum Olimpiade tahun 2000 tempat ini memang digunakan sebagai penyimpanan bangkai kapal.

Banyak penduduk yang merasakan suasana mistis di daerah ini. Namun keunikan dari hutan mengapung ini membuat kengerian di tempat ini menjadi tak dirisaukan lagi. Kapal ini kini menjadi rumah bagi banyak pohon bakau dan menjadi daya taris tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Australia.

0 comments:

Post a Comment