Home » , » Perkembangan Fast and Furious 8?

Perkembangan Fast and Furious 8?

Written By Admin on Friday 10 April 2015 | 22:43


Fast and Furious 7 masih ramai ditonton orang di bioskop, namun tak ada salahnya membincangkan film lanjutannya.

Fast and Furious 7 sudah mengumpulkan USD 392,3 juta atau Rp 5 triliun dari seluruh dunia setelah seminggu rilis. Ini artinya, film ke-delapan hampir pasti bakal dibuat karena studio film tentu ingin terus dapat untung dari franchise ini.

Masalahnya, sudah sejauh mana perkembangan proyek film Fast and Furious 8 ini?
Hollywood Reporter, Rabu (8/4/2015), mengatakan, meski film ketujuh sukses besar, proyek film Fast and Furious ke-delapan masih belum jelas betul.

Tahun lalu, petinggi Universal Donna Langley mengatakan studio berencana membuat franchise Fast and Furious sampai film ke-sepuluh. Sumber-sumber Hollywood Reporter bilang, rencana itu masih berlaku. Di lain pihak, Vin Diesel, bintang utama Fast and Furious sekaligus salah satu produser, mengatakan ingin film ke-delapan bersetting di New York.
Sejauh ini hanya hal di atas yang sudah dapat kepastian.
Produser Fast and Furious lain, Neal Moritz mengatakan belum membicarakan dengan serius film ke-delapan. "Kami baru saja sedang menikmati sukses film ke-tujuh," katanya. "Kami mungkin akan berkumpul minggu depan untuk membicarakannya."

Dikatakan Hollywood Reporter, jika pertemuan itu jadi dilakukan, Vin Diesel, Neal Moritz, dan penulis skenario Chris Morgan bakal duduk bareng dengan sutradara yang sudah ditunjuk.
Masalahnya lagi, hingga kini belum ketahuan siapa sutradara yang bakal memfilmkan Fast and Furious 8.

Sutradara Fast and Furious 7, James Wan sebetulnya dikontrak untuk dua film. Namun, setelah harus syuting ulang dengan skenario baru menyusul kematian Paul Walker di akhir 2013, ia diberi kompensasi menggarap film lain sebelum balik ke franchise Fast and Furious.

James Wan dijadwalkan syuting The Conjuring 2 bulan Oktober tahun ini bersama studio New Line Cinema. Ini artinya, Universal harus menunggu Wan kelar syuting dulu bila ingin melanjutkan Fast and Furious 8 dengannya.
Sebenarnya, ada nama lain: Justin Lin. Ia yang membuat Fast and Furious dari film ke-tiga hingga ke-enam. Namun, Lin juga tengah sibuk menyiapkan Star Trek 3. Hingga saat ini belum diputuskan siapa yang bakal menyutradarai film ke-delapan.

Selain masalah sutradara, para bintang Fast and Furious juga harus dikontrak ulang. Dwayne Johnson, misalnya, ternyata dikontrak per-film. (Di Fast and Furious 7, kata Hollywood Reporter, ia cuma syuting 10 hari.) Belum lagi menemukan sosok jagoan baru yang memiliki kharisma seperti mendiang Paul Walker.

Dengan segala kendala di atas, langkah pertama yang akan dilakukan Universal adalah menentukan tanggal rilis. Sejak film ke-lima, Fast Five, setiap dua tahun sekali kita menonton film Fast and Furious baru. Semoga kita bisa melihat Fast and Furious 8 tahun 2017 mendatang.

0 comments:

Post a Comment