Home » » Vacumm Cleaner Ini Diklaim Bisa Tahan Hingga 500 Tahun

Vacumm Cleaner Ini Diklaim Bisa Tahan Hingga 500 Tahun

Written By Admin on Saturday 18 January 2014 | 17:36


Inggris :  Setelah dinanti-nanti akhirnya perusahaan teknologi asal Inggris, Dyson meluncurkan vacumm cleaner atau alat penyedot debu tanpa filter yang diklaim tidak akan kehilangan daya hisap hingga 10 tahun.

Dyson Cinetic DC54, demikian nama alat penyedot debu tersebut telah diuji selama 9.000 jam atau setara dengan masa pakai hingga 500 tahun. Peralatan rumah tangga yang dijual dengan harga 459 poundsterling atau sekitar Rp 5,5 juta ini dikembangkan selama enam tahun dan menghabiskan biaya sebesar 7,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 9 milyar.

Tidak seperti penyedot debu biasa, Cinetic DC54 tidak dilengkapi dengan filter, yang berarti Anda tak perlu repot membersihkannya. Biasanya pada penyedot debu konvensional, pengguna harus mencuci atau mengganti filter yang ada setiap beberapa bulan sekali agar vacumm cleaner tidak kehilangan daya hisap.

Produsen mengatakan, model terbaru ini mampu memisahkan aliran debu dan udara sehingga tidak akan tersumbat dengan kotoran. Maka dari itu meski Cinetic DC54 tidak pernah dibersihkan, daya hisapnya tidak akan berkurang.

"Siklon yang ada di Cinetic DC54 secara efisien mampu memisahkan partikel mikroskopis sehingga tidak memerlukan filter," kata Sir James Dyson selaku pendiri Dyson Ltd, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (18/1/2014).

Menurutnya, mencuci filter hanya akan membuang-buang waktu dan itu merupakan ide buruk. Produsen lain yang mengklaim mesin mereka tidak akan kehilangan daya hisap, sepertinya masih menerapkan standar pengujian yang kurang ketat.

Sebelumnya Dyson meluncurkan Dyson City DC26, yang merupakan vacuum cleaner terkecil dengan berat hanya 3,5 kg. Meskipun kecil, City DC26 mampu menghasilkan daya hisap yang sama dengan vacuum cleaner berukuran besar.

0 comments:

Post a Comment