Home » » Tak Digaji, 50 Pilot Merpati Hengkang

Tak Digaji, 50 Pilot Merpati Hengkang

Written By Admin on Friday 7 February 2014 | 20:09


Ketua Umum Asosiasi Pilot Merpati (APM), Sardjito, mengatakan jumlah pilot Merpati saat ini 178. Namun sejak para pilot tidak mendapatkan hak-haknya, sebagian dari mereka mengundurkan diri. "Lebih dari 50 orang yang keluar. Kami tidak bisa mencegah karena mereka butuh hidup," kata Sardjito saat konferensi pers di gedung Badan Search and Rescue Nasional, Jakarta, Jumat 7 Februari 2014.

Sardjito mengaku sedih karena para pilot yang telah menganggap Merpati sebagai tempat menggantungkan hidup tidak lagi dapat diandalkan. "Kami tidak bisa menggantung hidup di rumah kami sendiri," katanya.

Dia berharap pemerintah memberikan dana bantuan untuk memperbaiki kondisi Merpati. Saat ditanya jumlah dana yang dibutuhkan, Sadjito menolak menjawab. "Bukan ranah kami," katanya.

Sampai saat ini, kata dia, Asosiasi Pilot Merpati tetap berharap pemerintah terus memandang jasa para pilot. "Selama 52 tahun kami sudah bekerja. Semoga tugas yang sudah kita lakukan masih bisa untuk membuka mata pemerintah untuk mau membantu kami," katanya. "Tolonglah pemerintah melihat jasa-jasa kami."

0 comments:

Post a Comment