Home » » Bayi Pertama yang Punya Tiga Orangtua di Akta Kelahiran

Bayi Pertama yang Punya Tiga Orangtua di Akta Kelahiran

Written By Admin on Wednesday 26 February 2014 | 21:04


Victoria Seorang bayi di Vancouver menjadi anak pertama di British Columbia yang memiliki tiga orangtua di akta kelahirannya. Bayi berusia tiga bulan bernama Della Wolf Kangro Wiley Richards merupakan putri dari orangtua lesbian dan teman prianya.

"Rasanya benar-benar alami dan mudah, seperti keluarga lain," kata ayah biologis Shawn Kangro seperti dikutip CBC, Rabu (26/2/2014).

"Ini tak seperti ada sesuatu yang aneh," ujarnya.

Dalam Family Law Act di British Columbia, pada tahun lalu memungkinkan memiliki tiga atau lebih orangtua. Keluarga Della merupakan yang pertama kalinya dan menyelesaikan akta kelahirannya pada pekan lalu.

Cerita bermula ketika Danielle Wiley dan istrinya , Anna Richards, dihadapkan masalah bagaimana untuk hamil.

"Kami beruda, dari awal menginginkan ada ayah yang bisa berpartisipasi,

"Saya tahu banyak pasangan lesbian lainnya yang tak menginginkannya. Mereka ingin donor anonim. Tapi kami berdua menyukai gagasan seseorang bisa terlibat dan siapa yang bisa menjadi sosok ayah bagi anak-anak kami," kata Wiley.

Shawn Kangro, teman lama Richard tampaknya menjadi pilihan yang pas. "Ketika Anna dan Danielle mendekati saya, saya langsung berpikir saya akan mengatakan ya, meskipun saya harus berdebat banyak hal," ujar Kangro.

Sebelum mengandung Della, ketiga pihak menuangkannya dalam kontrak tertulis dan menguraikan bagaimana keluarga akan berjalan.

"Kami berdua, dari awla ingin memiliki seorang ayah yang benar-benar ikut serta," ujar Wiley, ibu biologis dari Della.

Wiley dan Richards akan memiliki hak asuh Della, serta tanggung jawab keuangan. Sedangkan Kangro menjadi wali. Wiley hamil tanpa bantuan klinik.

0 comments:

Post a Comment