Home » , » Tidak Akan Ada Sekuel ‘Jack Reacher’

Tidak Akan Ada Sekuel ‘Jack Reacher’

Written By Admin on Thursday 28 February 2013 | 00:54


Sekalipun dibuat berdasarkan novel trilogi, bukan berarti sebuah film bakal dihadirkan dalam tiga seri sesuai novelnya. Hal inilah yang terjadi pada proyek film yang baru saja merambah bioskop dunia, Jack Reacher.

Berdasarkan informasi yang dilansir Dark Horizons, Rabu (16/1/2013), film yang dibintangi Tom Cruise dan Rosamund Pike ini dianggap tidak terlalu berhasil di pasaran karena hanya meraih pendapatan sebesar US$ 153 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk pemutaran di seluruh dunia.

Padahal, jika dibandingkan dengan budjet produknya yang hanya sekitar US$ 60 juta Rp 550 miliar, pendapatan tersebut sudah bisa dibilang untung. Namun, pihak Paramount Pictures rupanya sudah memiliki formula keuntungan tersendiri, di mana pihaknya hanya akan membuatkan sekuel bagi film tersebut jika pendapatannya mencapai minimal US$ 250 juta atau Rp 2,3 triliun.

Memang harus diakui, pendapatan yang diperoleh Jack Reacher memang tergolong kecil untuk ukuran film yang dibintangi oleh Tom Cruise. Contoh saja, film Mission Impossible – Ghost Protocol yang berbudjet US$ 145 juta atau Rp 1,3 triliun berhasil mendapatkan pemasukan sebesar US$ 694 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Dengan tidak tercapainya target Paramount Pictures, sepertinya proyek sekuel yang berjudul Jack Reacher: More Reaching hanya menjadi tersimpan di lemari studio untuk selamanya. Tidakkah Paramount Pictures terkesan rakus?

0 comments:

Post a Comment