Home » , » Tomorrowland, Versi Fiksi Ilmiah Harry Potter dari Disney

Tomorrowland, Versi Fiksi Ilmiah Harry Potter dari Disney

Written By Admin on Friday 10 October 2014 | 19:31


Proyek film Tomorrowland garapan Disney yang tengah ditangani oleh Brad Bird, sutradara Ratatouille dan Mission: Impossible - Ghost Protocol, akhirnya dipublikasikan ke berbagai media.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (9/10/2014), film yang turut dibintangi oleh George Clooney dan Brittany Robertson itu telah menampilkan sebuah gambar konsep yang bakal digunakan sebagai lokasi filmnya.


Konsep yang diambil dari laman Entertainment Weekly tersebut, menampilkan gedung-gedung bernuansa futuristik yang berbentuk seperti layar kapal dan belum pernah digunakan di film-film bertema fantasi maupun fiksi ilmiah lainnya.

Tomorrowland mengisahkan tentang seorang gadis asal Florida yang menemukan pin misterius saat sedang menjelajahi landasan peluncuran Cape Canaveral. Setelah menyentuh pin tersebut, pandangannya pun terbawa ke tempat yang berbeda namun terlihat lebih baik dari dunianya. Ia lalu memulai pencariannya untuk menemukan Tomorrowland yang sebenarnya, sebelum pandangannya menghilang.


"Awalnya ketika mengalami hal ini, dia tidak yakin apakah itu nyata atau tidak. Semacam dihantam oleh mimpi dan ia tidak yakin apakah itu mimpi atau nyata," ujar Brad Bird dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly.

Brittany Robertson memainkan karakter gadis tersebut, sementara George Clooney tampil sebagai mantan anak jenius yang menjadi seorang penemu. Lelah oleh kekecewaan, keduanya lalu menaiki kapal untuk sebuah misi yang dipenuhi mara bahaya. Mereka ke sana demi bisa menggali rahasia tempat misterius yang berlokasi di ruang dan waktu yang ada dalam memori kolektif mereka, yaitu Tomorrowland itu sendiri.


"Kami memulai filmnya dengan bertanya apa yang harus dilakukannya terlebih dahulu? Apa yang baik tentang masa depan dan apa yang menakutkan tentang hal itu? Dan kami bergulat dengan hal-hal tersebut dengan cara yang sedikit berbau mitos," ujar Bird mengungkapkan visinya.

Sementara itu, penulis Damon Lindelof yang mengadaptasi judulnya dari salah satu atraksi Disneyland ini, merujuk pada kisah Harry Potter. "Kalau Hogwarts adalah sihir, Tomorrowland adalah ilmu pengetahuan: Keduanya mudah untuk ditemukan jika kalian seorang penyihir dan sangat sulit untuk ditemukan jika kalian seorang Muggle (tak ahli dalam keterampilan tertentu)," terang Lindelof.


"Walt Disney bukanlah karakter dalam film kami, tapi ia dirujuk memiliki beberapa keterlibatan dalam tempat misterius yang disebut Tomorrowland ini, sebagai seorang futuris besar dan aficionado (orang yang memiliki pengetahuan luas dalam suatu keterampilan) perjalanan ruang angkasa, peroketan, kota masa depan, dan perjalanan ruang angkasa."

Karakter yang dimainkan oleh George Clooney sendiri, dijelaskan oleh Brad Bird sebagai sosok yang menetap di sebuah rumah petani. Tomorrowland juga dibintangi oleh Hugh Laurie, Raffey Cassidy, Thomas Robinson, dan Kathryn Hahn. Filmnya sudah dipastikan rilis oleh pihak Disney pada 22 Mei 2015 mendatang.

0 comments:

Post a Comment