Home » » Statistik pasar e-commerce di Asia; Indonesia habiskan USD 2,60 miliar untuk belanja online di tahun 2014 (INFOGRAFIK)

Statistik pasar e-commerce di Asia; Indonesia habiskan USD 2,60 miliar untuk belanja online di tahun 2014 (INFOGRAFIK)

Written By Admin on Thursday 13 March 2014 | 19:31


Setelah bertumbuh dengan stabil dalam beberapa tahun terakhir, pengeluaran e-commerce di Asia ditargetkan melampaui setengah triliun dolar pada akhir tahun ini – tepatnya sebesar USD 525,5 miliar.

Infografik baru yang dibuat oleh Go-Globe ini mengumpulkan beberapa statistik terbaik dari berbagai sumber terpercaya seperti EMarketer. Sebelum melihat infografik ini secara keseluruhan, berikut adalah beberapa highlight dari statistik e-store B2C dari China, India, Jepang, Singapura, Indonesia, dan seluruh wilayah Asia:

Pasar e-commerce B2C di China mempunyai jumlah pengeluaran dua kali lipat lebih besar dibanding Jepang. Para pembeli online di China akan menghabiskan USD 274,5 miliar di tahun 2014, dibandingkan para pembeli di Jepang yang akan menghabiskan USD 127 miliar.
  • Untuk setiap USD 10 yang dihabiskan secara online di Asia, sebanyak USD 6 berasal dari China.
  • Orang-orang di Asia-Pasifik cenderung berbelanja online melalui perangkat mobile – lebih tinggi daripada rata-rata global.
  • Para pembeli online di Indonesia akan menghabiskan USD 2,60 miliar di tahun 2014. Angka ini akan naik hampir dua kali lipat yakni sebesar USD 4,89 miliar di tahun 2016.

0 comments:

Post a Comment