Home » » Rakit Smartwatch Buatan Sendiri dengan Blocks!

Rakit Smartwatch Buatan Sendiri dengan Blocks!

Written By Admin on Tuesday 11 March 2014 | 18:27


Idenya sederhana. Pilih “Blocks” yang Anda inginkan – sebuah tracker GPS, monitor detak jantung, baterai ganda – dan sambungkan semuanya untuk menjadi sebuah gelang. Kemudian pasang sebuah layar dan hasilnya adalah sebuah smartwatch yang memiliki fitur yang sesuai dengan keinginan Anda.


Dan tentu saja, jika ingin diubah, Anda tidak perlu membuang jamnya untuk menggantinya dengan yang baru; Anda tinggal menambah atau mengurangi Blocks untuk membuat sebuah smartwatch baru. Anda ingin sebuah perangkat untuk menemani olahraga? Tambahkan sebuah sensor gerak. Ingin menjadi lebih produktif? Ada sebuah microphone untuk merekam ide-ide brilian Anda tanpa repot mencatat.

Ya setidaknya seperti itulah konsepnya. Seperti Project Ara dari Google, yang bertujuan untuk membawa konsep modular pada smartphone, Blocks masih berada dalam tahap pengembangan. Selain itu, sama seperti smartphone, Blocks ingin melakukan segala hal di sebuah platform terbuka yang bisa membuat pengembang hardware dan software menciptakan lebih banyak aplikasi, fungsi dan fitur untuk perangkat-perangkat tersebut seiring berjalannya waktu.

Rancangannya sendiri cukup cerdas. Setiap Block hardware pada dasarnya adalah sebuah sambungan gelang, yang terdiri dari ‘tali jam’ untuk bisa dilingkarkan ke lengan pengguna. Dengan bentuk seperti itu artinya perangkat tersebut hanya bisa dipasang pada lengan bagian bawah.

0 comments:

Post a Comment