Home » » UGB Bantah Pengobatan Alternatifnya Disebut Musyrik

UGB Bantah Pengobatan Alternatifnya Disebut Musyrik

Written By Admin on Friday 28 February 2014 | 09:29


Ustad Guntur Bumi atau UGB membantah kalau pengobatan alternatifnya itu hanya untuk membohongi pasien. Apalagi, praktek pengobatannya itu melanggar ajaran agama Islam yang disebut perdukunan.

"Musyrik dari mana? Sesat dari mana? Itu yang disesalkan, saya seperti mengkoordinir lainnya," kata UGB saat ditemui di gedung Trans TV Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Suami Puput Melati itu baru saja mengklarifikasi perihal tuduhan yang dilakukan anak pasiennya, Hans Suta selaku anak dari Hj Yarneli dan Hj. Nurcayati. Hans menuding kalau pengobatan sang ustad itu ada unsur mistis dan gaib untuk mengobati nenek dan orangtuanya.

Namun, pernyataan yang telah dilontarkan Hans kepada UGB itu dijawabnya dengan baik dan positif.

"Dikembalikan ke kepercayaan orang lain. Metode rukiyah syariah itu dibacakan ayat suci Al-Quran. Waktu di Kalimantan ada pengobatan yang keluar kawatnya, itu tergantung percaya atau enggak," katanya.

Lanjutnya, setelah pihak korban melapor kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), saat itu UGB tengah menjalankan ibadah Umroh.

"Sebelum ke Tanah Suci sudah islah, foto, zakat dikembalikan, yang disayangkan sudah islah tapi kok masih gitu," katanya.

0 comments:

Post a Comment